Pembukaan Diklatpim Tk. IV PNS TNI AU ANGKATAN XXVIII TA. 2019

Senin, 5 Agustus 2019

Jakarta, Senin, 29 Juli  2019. bertempat di Skuadron Pendidikan (Skadik) 502 Hakim Perdana Kusuma, Sekertaris Dinas Admistrasi Personel mewakili Kepala Dinas Administrasi Personal membuka secara resmi Diklatpim Tk.  IV Angkatan XXVIII PNS TNI AU TA. 2019. Upacara pembukaan berlangsung aman, tertib, dan lancar dihadiri para tamu undangan termasuk Pusdiklat Jemenhan Badiklat Kemhan yang mewakili Kasubbid Peningkatan Mutu Diklat Letkol Caj. Drs. Aloysius Sabob Payon, M.Ed. Adapun peserta sejumlah 15 orang terdiri Dari 11 orang PNS wanita dan 4 orang PNS pria yang telah dinyatakan lulus dan memenuhi syarat until mengikuti Diklatpim Tk.  IV.

Kadisminpers Angkatan Udara Marsekal Pertama TNI A. Gustaf Brugman, M.So (Han) dalam amanatnya Antara main mengatakan bahwappenyelenggaraan Diklatpim Tk. IV dimaksudkan until mencapai persyaratan kompetensi PNS yang akan menduduki jabatan structural golongan IX, VIII, dan VII atau ditingkat kementerian pada level eselon IV. Diklatpim juga dimaksudkan untuk membentuk kesamaan pola pikir yang dinamis agar memiliki wawasan pengetahuan yang komprehensip.   Marsma TNI  Guzman Brugman berharap agar para peserta Diklat mengikuti Diklatpim dengan baik dan fokus dalam betbagai kegiatan belajar mengajâr yang telah diagendakan oleh penyelenggara.

Menurut Kadisminpersip Angkatan Udara, DiklatpimnTk. IV ini merupakan moment strategis dalam upaya penyiapan Aparatur Sipil Negara yang profesional dan memiliki daya saing dalam pelaksanaan tugas du unit kerja masing-masing. Lebih lanjut Laksamana Gustaf Brugman menekankan bahwa penyelenggaraan Diklatpim Tk. IV menggunakan pola baru yang ditetapkan Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI. Pola baru ini menuntut Lapa siswa untuk lebih pro aktif, kreatif, inovatif agar mampu menjadi Agent of Change di kesatuan maising-masing.

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia