Pembukaan Diklat Bela Negara bagi CPNS Kemenpan RB dan Pegawai Bank Mandiri Angkatan III

Rabu, 7 Agustus 2019

Bogor. Selasa (26/3/2019). Bertempat di Pusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan Desa Cibodas, Kec. Rumpin Kab. Bogor, Kabadiklat Kemhan Mayjen TNI Ida Bagus Purwalaksana, S.I.P., M.M.  yang di wakili oleh Kapusdikla Bela Negara Badiklat Kemhan Brigjen TNI Kartiko Wardani, M.Tr (Han) secara resmi membuka Diklat Kader Bela Negara di lingkungan Pekerjaan bagi CPNS Kemenpan RB dan Pegawai Bank Mandiri Angkatan III tahun 2019  yang dilaksanakan mulai tanggal 26 s.d.30 Maret 2019, berjalan, tertib, lancar dan aman diikuti sebanyak 101 perseonel.

Pada amanatnya Kabadiklat Kemhan menyampaikan bahwa Bela Negara adalah konsep yang disusun, sebagaimana diamanatkan dalam UUD 1945, Pasal 27, ayat (3) bahwa “Setiap warga Negara berhak dan wajib  ikut serta dalam upaya pembelaan Negara”.

Pembinaan kesadaran Bela Negara diarahkan untuk menangkal idiologi, budaya dan faham-faham yang bertentangan dengan nilai kepribadian bangsa Indonesia.  Bela Negara dilakukan secara berkesinambungan melalui Pendidikan dan Latihan serta sosialisasi, sehingga dapat  menjadi landasan yang kokoh terhadap kesediaan sumber daya pertahanan.

Pesan Kabadiklat Kemhan sebelum mengakhiri amanatnya, agar peserta Diklat mengikuti semua aturan dan ketentuan yang berlaku di  Pusdiklat Bela Negara ini serta laksanakan semua instruksi dari pengajar dan pelatih, jangan pernah mengenal kata menyerah dan tepat semangat. Dan ucapan terima kasih kepada Kementerian PAN-RB dan Bank Mandiri yang telah mempercayakan kepada Badiklat Kemhan untuk mendidik dan melatih Pegawainya. Mereka akan dilatih kemampuan awal Bela Negara sehingga dapat diaplikasikan dalam lingkungan pekerjaannya.

 

 

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia