Penutupan Diklatpim Tk. IV Angkatan ke 57 dan 58 Mabes TNI TA. 2019

Sabtu, 24 Agustus 2019

KJatimakmur, Bekasi. Selasa 6 Agustus 2019.  Bertempat di Aula Satdiklat PNS Mabes TNI  Jl. Pondok Gede Bekasi, Paban VI/Binpers PNS Spers TNI Kolonel Inf Arief Gajah Mada menutup secara resmi Diklatpim Tk. IV Angkatan ke 57 dan 58 Mabes TNI TA. 2019. Turut hadir dalam acara penutupan para tamu undangan dan personel Satdiklat Mabes TNI. Upacara yang berlangsung tepat pukul 09.00 WIB berjalan aman, tertib dan lancar.

Dalam amanat Waaspers Panglima TNI Brigadier Jenderal TNI Gunung Iskandar yang dibacakan oleh Paban IV/Binpers Mabes TNI.  Antara main mengatakan, semangat dari peratauran tentang  Manajemen PNS, bahwa Diklatpim Tk. IV diselenggarakan  dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia PNS melalui pengembangan kompetensi. Pengembangan kompetensi yang dimaksud berupa upaya untul memenuhi kebutuhan kompetensi PNS dengan standar kompetensi jabatan dan rencana pengembangan karir.

Lebih lanjut  Brigjen TNI Gunung Iskandar mengatakan bahwa para mantan siswa harus pula mengantisipasi Revolusi Industria 4.0 berupa penguasaan teknologi informasi yang mengarah kepada sistem digitalisasi. Tantangan tersebut kiranya sangat relevan dengan semangat dari penyelenggaraan Diklatpim yakni membentuk pemimpin yang kreatif dan inovatif dalam rangka menjadi agent of change di Unit Organisasi dan Satuan Kerja masing-masing.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia