Latsar CPNS Golongan II Dan III Kemenpora dan Kemenkopolhukam TA. 2019

Sabtu, 14 September 2019

Jakarta, (Kamis, 12/9/2019). Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil yang tercantum dalam pasal 34 bahwa masa percobaan satu tahun harus mengikuti Pelatihan Dasar CPNS, dan hanya diberi kesempatan satu kali mengikuti Pelatihan Dasar CPNS. Sesuai Peraturan Kepala Lembaga Administrasi Negara Nomor 12 Tahun 2018 tanggal 31 Desember 2018 tentang Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil, bahwa CPNS wajib mengikuti Pelatihan Dasar karena merupakan persyaratan untuk diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan Pembina Tk. I Dra. Nur Wijayanti, M.M. membacakan sambutan Kabadiklat Kemhan para Acara Pembukaan Latihan Dasar CPNS Golongan II dan III Kementerian Pemuda dan Olahraga RI dan Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, damn Keamanan RI bertempat di ruang Lobby Martha Christina Tiahahu Lantai I Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan para pukul 09.00 WIB.

Lebih lanjut Kabadiklat Kemhan menyampaikan para sambutannya yang dibacakan oleh Kapusdiklat K Tekfunghan Badiklat Kemhan, bahwa Badiklat Kemhan peserta jajarannya, termasuk Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan dijadikan pilot proyek dari satker/subsatker Kemhan sebagai  Zona Integritas, Zona Integritas  merupakan sebutan yang diberikan kepada K/L dan Pemda yang pimpinan dan jajarannya mempunyai niat ( komitmen) until mewujudkan WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayag Birokrasi Bersih dan Melayani) mdlalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan  publik.

Diera pemerintahan yang sekarang ini, harapan dan tuntutan masyarakat terhadap sosok birokrasi sangat besar salah satunya tututan profesionalisme,  tuntutan kinerja yang berkualitas, dengan output kerja yang memuaskan bagi masyarakat, jelas Kabadiklat Kemhan.

Kepada para peserta Latsar “Selamat Belajar ”  dan kepada staf Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan dan Widyaiswara “Selamat Bekerja”. Curahkan segala tenaga, pikiran dan perhatian  demi terlaksananya Latsar ini mengakhiri sambutan Kabadiklat Kemhan.

Hadir para kegiatan pembukaan tersebut Kepala BiromUmum Kementerian Kordinator Politik Hukum dan Kemananan atau mewakili, Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Kementerian Pemuda dan Olahraga atau yang mewakili, Kapusdiklat Badiklat Kemhan atau yang mewakiliu, pejabat Eselon  III dan Widyaiswara Madya Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan sertma tamu undangan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia