Upacara Pembukaan Diklat Kader Muda Bela Negara Tingkat Perguruan Tinggi Gelombang I Tahun 2019

Sabtu, 14 September 2019

Jakarta, Bogor, Agustus 2019. Bertempat di Pusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan Desa Cibnoidas, Kec. Rumpin, Kab. Bogor Kapusdiklat  Bela Negara Badiklat Kemhan Brigjen TNI Kartiko Wardani, M.TR (Han),  secara resmi membuka Diklat Kader Muda Bela Negara Tingakat Perguruan Tinggi Gelombang I Tahun 2019. Hadir pada acara Pembukaan Diklat Pejabat Eselon III Dan IV, Widyaiswara Madya Pusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan serta tamu undangan.

Kapusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan pada amanatnya menyampaikan bahwa Bela Negara sebuah konsep yang disusun sebagaimana diamanatkan pada UUD 1945, Pasal 27, ayat (3) bahwa “Setiap warga Negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan Negara”.

Pembinaan kesadaran Bela Negara diarahkan untuk menangkal  faham-faham ideologi dan budaya yang bertentangan dengan nilai kepribadian bangsa Indonesia. Bela Negara dilakukan secara berkesinambungan melalui Pendidikan dan Pelatihan serta sosialisasi, sehingga dapat menjadi landasan yang kokoh  terhadap ketersediaan Sumber daya pertahanan.

Sebelum mengakhiri amanatnya Kapusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan, menyampaikan bahwa peserta Diklat Kader Muda Bela Negara akan dibekali dengan pengetahua  dan sikap pelaku yang berjiwa Nasionalisme dan Patriotisms guns menjalankan hak dan kewajiban Bela Negara.

 

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia