Upacara Penutupan Susjemen Rengar Han Angkatan XLIX TA. 2019

Sabtu, 14 September 2019

Jakarta, Rabu, 4 September 2019, Bertempat di Aula Gedung LB. Moerdani Lantai V Pusdiklat Jemenhan Badiklat Kemhan, Jln Jati no 1 Pondoklabu Jakarta Selatan. Kapusdiklat Jemenhan Badiklat Kemhan Laksamana Pertama TNI Ir. Erwan Wicaksono, M.I.T. menutup secara resmi Susjemen Rengar Han Angkatan XLIX. Upacara yang berlangsung tepat pukul 09.00 WIB berlangsung amana,  tertib dan lancar , Turut hadir para tamu undangan  dan oejabat Eselon III dan IV  Pusdiklat Jemenhan Badiklat Kemhan.

Dalam amanatnya Kapusdiklat Jemenhan Badiklat Kemhan Angara main mengatakan bahwa Sumber Daya Manusia sebagai aparatur negara memiliki peranan strategis dalam keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan national. Sosom aparatur yang mampu melaksanakan peranan tersebut adalah personel yang memiliki kompetensi dalam bidangnya serta memiliki kapasitas dan Integritas pribadi yang dapat diandalkan.

Lebih lanjut Kapusdiklat Jemenhan Badiklat Kemhan menegaskan bahwa Susjemen Rengar Han adalah bagian dari upaya untuk meningkatkan pengetahuan di bidang perencanaan dan penganggaran Pertahanan. Dalam konteks ini Diklat yang diselenggarakan dirancang sedemikian rupa untik dapat mewujudkan Sumber Daya Manusia yang berkompetensi  dan siap untuk ditempatkan para posisi posisi staf perencanaan dan penganggaran Pertahanan di lingkungan Kementerian Pertahanan dan TNI.

Laksamana Pertama TNI Ir Erwin Wicaksono berkeyakinan bahwa dalam kegiatan belajar yang alumni ikuti telah terjadi interaksi dan intens sebagai bentuk transfer of knowledge, baik teori maupun praktek. Pembekalan secara keilmuan dalam Susjemen Rengar Han diharapkan dapat membekali mereka melakukan perubahab di kesatuan temlpat para alumni Diklat bertugas.

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia