Upacara Penutupan Diklat Susjemen Pengadaan Pertahanan Angkatan XXXII TA. 2019

Sabtu, 14 September 2019

Jakarta, Kamis , 29 Agustus 2019. Bertempat di Aula Gedung LB Moerdani Lantai V Pusdiklat Kemhan Badiklat Kemhan Jln. Jati No. 1  Pondoklabu Jakarta Selatan, Kapusdiklat Jemenhan Badiklat Kemhan Laksamana Pertama TNI Ir. Erwan Heruwicaksono, M.I.T. menutup secara resmi Susjemen Pengadaan Pertahanan  Angkatan X XXII  TA. 2019. Upacara dihadir, para tamu undangana dan pejabat Eselon III dan IV Pusdiklat Jemenhan Badiklat Kemhan.

Kapusdiklat Jemenhana menegaskan bahwa  Kompetensi personel Kemhan dan TNI di bidang Pengadaan barang dan jasa diperlukan untik menghasilkan barang dan jasa yang dapat memenuhi kebutuhan pengguna anggaran . Kompetensi ini dimaksudkan tentunya dengan memperhatikan efisiensi dan efektifitas serta azas manfaat dari barang dan jasa tersebut. Berdasarkan tugas, wewenang dan tanggunjawab pada proses pengadaan barang dan jasa dapat dipahami bahwa pejabat pengadaan diwajibkan memiliki sertifikat keahlian barang dan jasa yang dikeluarkan oleh LKPP, karena pengadaan barang dan jasa harus dilakukan oleh orang yang sudah memiliki sertifimat pengadaan barang dan jasa yang dalam hal ini LKPP sebagia badan resmi pemerintan yang memiliki otoritS untuk mengeluarkan sertifikat tersebut.

Laksamana Pertama TNI Ir. Erwin Wicaksono. M.I.T. berharap agar Susjemen Pengadaan Pertahanan menjadi landasan para alumni Diklat dalam mengembangkan kompoetensi I I until menciptakan jajarannya aparatur pemerintah yang bersih dan berintegritas menujuntata kelola pemerintahan yang bail (good governance).




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia