Kunjungan Tim Penilai Zona Integritas Kemenpan R&B

Rabu, 25 September 2019

Jakarta, Selasa, 25 September 2019. Bertempat diruang tamu Kabadiklat Kemhan Jln. Salemba No. 14 Jakarta Pusat Kabadiklat Kemhan Laksamana Muda TNI Benny Rijanto Rudy S, M.B.A. menerima kunjungan Tim Penilai Zona Integritas Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi  dan dilanjutkan dengan paparan dari Tim Penilai ZI Kemenpan R&B untuk mendapatkan masukan dan kritikan dari Tim Penilai ZI yang dipimpin oleh  Ses Badiklat Kemhan Laksamana Pertama TNI Hendrawan B.P.  yang dihadiri  para Pejabat Eselon II, III dan IV Badiklat Kemhan.

Badiklat Kemhan adalah salah satu tiga Satker di lingkungan Kemhan yang ditunjuk sebagai Model Percontohan (Pilot  Project) dalam pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Zona berarti Wilayah/daerah dengan batas khusus, sedangkan Integritas dimaksudkan konsistensi dan keteguhan yang tidak tergoyahkan dalam menjujung tinggi nilai-nilai luhur dan keyakinan. Integritas secara etika diartikan kejujuran dan kebenaran dari tindakan seseorang. Oleh karenanya seseorang dapat dikatakan memiliki Integritas apabila tindakannya sesuai dengan nilai, keyakinan dan prinsip yang dipegangnya.

Ada dua sasaran yang ingin dicapai dalam Zona Integritas ini, yaitu:

  1. Terwujudnya Pemerintahan yang bersih dan Bebas KKN.
  2. Terwujudnya Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

Tak lupa Ses Badiklat Kemhan menyampaikan terima kasih kepada Tim Penilai ZI Kemenpan R&B, apabila dalam penilaian itu masih ada saran dan kritikan akan  dapat menjadi lebih sempurna. Semoga dengan ditunjuknya Badiklat Kemhan sebagai salah satu Satker Pilot Project dilingkungan Kemhan dapat menjadi motivasi bagi Badiklat Kemhan dan Satker lainnya untuk lebih baik.

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia