Upacara Pembukaan Susjemen Renstra Angkatan V dan Susjemen Minlakgar Angkatan IX TA. 2019

Jumat, 27 September 2019

Jakarta, Rabu, 11 September 2019. Bertempat di Aula Pusdiklat Jemenhan Badiklat Kemhan Gedung LB Moerdani Lantai V JL. Jati No. 1 Pondoklabu Jakarta Selatan, Kapusdiklat Jemenhan Badiklat Kemhan Ir. Erwan Heruwicaksono, M.I.T. M.Han mewakaili Kabadiklat Kemhan membuka secara resmi Susjemen Renstra Pertahanan Angkatan V dan Susjemen Minlakgar Angkatan IX TA. 2019. Turut hadir dalam Upacara Pembukaan para tamu undangan dan pejabat Eselon III dan IV Pusdiklat Jemenhan Badiklat Kemhan.

Dalam amanatnya Kabadiklat Kemhan antara lain mengatakan bahwa kemajuan dibidang ilmu pengetahuan dan teknologi berkembang sangat pesat dan penuh dinamika. Perkembangan dan kemajuan ini berimplikasi para pertumbuhan daya saing bangsa di  era globalisasi atau lazim kita kenal dengan era industri 4.0. Hal tersebut berdampak pada tuntutan akan Sumber daya manusia yang professional dan berintegrasi tinggi yang menjadi kebutuhan mendasar dalam penyelenggaraan negara.

Lebih lanjut Kabadiklat Kemhan menegaskan bahwa untik mencapai tujuan penyelenggaraan Negara yang memiliki keunggulan kompetitif, maka para pimpinan organisasi harus dapat bekerja dalam sebuah sistem dimana terdapat proses perencanaan strategis (strategic planning). Perencanaan Strategis  adalah alat Manajemen yang digunakan untuk mengelola kondisi saat ini untuk melakukan proyeksi kondisi pada masa depan. Disisi lain, untuk mendapatkan Opini Wajar Tampa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) maka SDM Aparatur Negara di lingkungan Kemhan dan TNI khususnya yang menangani Administrasi Pelaksana Anggaran Pertahanan harus disiapkan dengan baik.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia