Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2019

Rabu, 2 Oktober 2019

Jakarta, Selasa, 1 Oktober 2019. Bertempat di lapangan Apel Badiklat Kemhan Jln Salemba Raya No. 14 Jakarta Pusat dengan Inspektur Upacara Ses Badiklat Kemhan Laksamana Pertama TNI Hendrawan B.P. melaksanakan Upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019 yang diikuti Pejabat Eselon III, IV dan staf personel Set Badiklat Kemhan, Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan serta seluruh Siswa Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan.

Pancasila sebagai sebuah ideologi dalam kehidupan berbangsa da bernegara bagi bangsa Indonesia, semestinya diamalkan dalam kehidupan sehari-hari sehingga menjadi landasan nilai dan prinsip yang harus terus mengalir bagi seriap generasi. Namun dalam pedjalanannya, pembangunan karakter bangsa Indonesia yang telah dilaksanakan sejak lama sering mengalami hambatan-hambatan dengan adanya sejumlah kasus yang melibatkan kehidupan antar umat beragama sekaligus masih banyaknya kekerasan atas nama golongan dan kelompok tertentu di Indonesia.

Pancasila masih memiliki relevasi dan Kesaktian sebagai landasan pembangunan dan penguataan karakter bangsa Indonesia untuk menjadikan Indonesia sebagai bangsa mandiri di era globalisasi.

 

 

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia