Acara Pelaporan Korps Kenaikan Pangkat dan Golongan Periode 1 Oktober 2019

Kamis, 3 Oktober 2019

Jakarta, (Kamis, 3 Oktober 2019). Dalam rangka kenaikan pangkat dan golongan periode 1 Oktober 2019, Badiklat Kemhan melaksanakan upacara pelaporan kenaikan pangkat golongan personel Badiklat Kemhan yang dilaksanakan di Lapangan Apel Badiklat Kemhan Jl. Salemba Raya No. 14 Jakarta Pusat. Upacara dipimpoin oleh Kabadiklat Kemhan Laksamana Muda TNI Benny Rijanto Rudy S, M.B.A., dan dihadiri oleh Ses Badiklat Kemhan, Kapusdiklat Badiklat Kemhan, Pejabat Eselon III, IV dan Anggota Set Badiklat Kemhan dan Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan.

Pelaporan Korps kenaikan pangkat dan golongan Badiklat Kemhan periode 1 Oktober 2019 sebanyak 28 orang terdiri dari:

 

18 TNI:

  1. Dari Letkol ke Kolonel 12 orang.
  2. Dari Mayor ke Letkol 2 orang.
  3. Dari Kapten ke Mayor 1 orang.
  4. Dari Pelda ke Peltu 1 orang.
  5. Dari Serda ke Sertu 1 orang.
  6. Dari Prada ke Pratu 1 orang.

10 PNS:

  1. Dari Golongan III/c ke III/d 4 orang.
  2. Dari Golongan III/b ke III/c 3 orang.
  3. Dari Golongan III/a ke III/b 3 orang.

Dalam sambutannya Kabadiklat Kemhan mengatakan bahwa kenaikan pangkat ini harus dapat dijadikan Sumber motivasi sekaligus inspirasi untuk memantapkan kejuangan, idealisme, moralitas, dan etika profesi serta sebagai pendorong untuk lebih  memacu semangat baru dalam meningkatkan kinerja, priduktifitas dan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara serta khususnya Badiklat Kemhan yang kita cintai. Perlu dipahami bahwa dengan promosi kenaikan pangkat maka pola pikir, tingkah laku dan perbuatan juga harus kebih baik dari sebelumnya, begitu juga dalam hal intelektual agar selalu ditingkatkan dan selaras dengan moralitas.

Sebelum mengakhiri amanatnya kepada anggota TNI dan PNS yang mendapatkan kenaikan pangkat dan golongan, sekali lagi Kabadiklat Kemhan selaku pimpinan dan seluruh jajaran Badiklat Kemhan menyampaikan selamat disertai harapan kiranya kenaikan pangkat ini benar-benar bermanfaat bagi organisasi kedinasan, pribadi, keluarga serta lingkungan masyarakat di sekitarnya.

 

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia