Acara Pengangkatan Sumpah, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan di lingkungan Badiklat Kemhan

Kamis, 3 Oktober 2019

Jakarta, (Kamis, 3 Oktober 2019). Kabadiklat Kemhan Laksamana Muda TNI Benny Rijanto Rudy S, M.B.A. memimpin Acara Pengangkatan Sumpah, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Eselon III dan IV di lingkungan Badiklat Kemhan sebanyak 27 orang terdiri dari:

  • Serah Terima Jabatan Eselon III 3 orang.
  • Menduduki Jabatan Eselon IV 19 orang.
  • Menduduki Jabatan Eselon 5 orang.

Pergeseran jabatan adalah hal yang biasa pada tingkatan apapun karena hal ini merupakan salah satu kegiatan pembinaan personel. Jabatan pada hakekatnya adalah penghargaan sekaligus amanah dari bangsa dan negara, oleh sebab itu dituntut pertanggungjawaban, baik untuk diri sendiri, organisasi, kepada bangsa dan negara dan Tuhan Yang Maha  Esa. Jabatan harus diemban dengan sebaik-baiknya dan dilaksanakan dengan segala ketulusan, keteguhan dan bahkan pengorbanan dalam pelaksanaannya yang dihadapkan dengan dinamika perkembangan lingkungan strategis yang cenderung terus berubah dan berlangsung dinamis.

Lebih lanjut Kabadiklat Kemhan menyampaikan bahwa beberapa hari yang lalu Badiklat Kemhan kedatangan 2 instansi pemerintah dari Kementerian PAN RB dan Badan Pemeriksa Keuangan. Dari Kementerian PAN RB terkait dengan penilaian terhadap pembangunan Zona Integritas di lingkungan Badiklat Kemhan. Terdapat 3 sasaran utama dalam Zona Integritas yaitu Peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, pemerintah yang bersih dan bebas KKN serta peningkatan pelayanan publik. Hal ini merupakan tantangan yang harus diwujudkan dengan komitmen bersama seluruh personel Badiklat Kemhan untuk menerapkannya dalam kegiatan sehari- hari.

Sedangkan Badan Pemeriksa Keuangan melakukan pemeriksaan pengelolaan dan pertanggung jawaban Keuangan Negara di lingkungan Badiklat Kemhan khususnya yang berkaitan dengan Pusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan. Pemeriksaan dilakukan dengan tujuan tertib administrasi untuk mencegah penyalahgunaan keuangan negara serta tindakan KKN. Oleh karena itu, seriap pelaksanaan kegiatan harus selalu dibarengi dengan tertib administrasi sesuai aturan dan perundang- undangan.

Kepada Pejabat yang baru disumpah dan dilantik pada Jabatan Eselon III dan IV di lingkungan Badiklat Kemhan, Kabadiklat Kemhan mengucapkan selamat dan segera menyesuaikan diri dengan lingkungan baru.  Kabadiklat Kemhan percaya dengan bekal pengalaman tugas, disiplin ilmu serta prestasi kerja saudara selama ini, akan dapat memusatkan perhatian sepenuhnya terhadap bidang tugas dan tanggungjawabnya masing- masinbg, sehingga tugas yang dipercayakan oleh pimpinan dapat dilaksanakan dengan baik.

Acara tersebut dilaksanakan di Aula Lantai VIII Gedung Badiklat Kemhan Jln.  Salemba Raya No. 14 Jakarta Pusat dihadiri Pejabat Eselon II, III dan IV di lingkungan Badiklat Kemhan  dan dilanjutkan dengan Acara pisah sambut kepada personel Badiklat Kemhan yang telah memasuki masa pensiun dan mutasi di luar Badiklat Kemhan.

 

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia