Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan sebagai Irup pada Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2019

Senin, 7 Oktober 2019

 

Jakarta, Selasa, 1 Oktober 2019. Bertempat di lapangan Apel Balitbang Kemhan Pondon Labu Jakarta Selatan, Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Brigjen TNI Yudhy Candra Jaya, M.A. bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2019 Selasa pagi INI.

Upacara diikuti oleh personal TNI Dan PNS Kemhan yang berada di lingkungan Satker Pondok Labu. Sebagaimana telah kita ketahui bersama bahwa sejak diproklamirkannya Kemerdekaan NKRI, telah banyak terjadi rongrongan baik  dari dalam maupun dari luar negeri terhadap NKRI yang dimungkinkan karena adanya kelengahan, kekurangan waspadaan bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai ideologi negara.

Pada upacara tersebut, para peserta upacara bertekad untuk  tetap mempertahankan dan mengamankan nilai-nilai Pancasila sebagai Sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan NKRI sebagaimana yang tertuang pada IKRAR yang dibacakan oleh petugas upacara.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia