Upacara Pembukaan Latsar CPNS Golongan II dan III

Senin, 7 Oktober 2019

Jakarta, Senin, 7 Oktober 2019. Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, Pasal 34 kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), diwajibkan menjalani masa percobaan yang merupakan Masa Prajab selama satu tahun. Selama masa tersebut kepada CPNS hanya diberikan kesempatan satu kali untuk  mengikuti Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabadiklat Kemhan Laksamana Muda TNI Benny Rijanto Ruddy S, M.B.A. saat membuka Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan II dan III Kemenpora, Mabes TNI dan Angkatan TA. 2019 bertempat di Aula Tentara Pelajar Lantai II Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan Jln. Salemba Raya No. 14 Jakarta Pusat pada pukul 09.00 WIB.

Lebih lanjut Kabadiklat Kemhan mengatakan, bahwa kegiatan Latsar sejalan dengan Program Reformasi Birokrasi dan merupakan salah satu langkah awal untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik,  efektif dan efisien termasuk peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia, agar dapat melayani masyarakat secara tepat, tepat dan professional, tutur Kabadiklat Kemhan.

Kementerian Pertahanan telah menetapkan Badiklat Kemhan sebagai salah satu pilot project pembanginan Zona Integritas, yang akan menjadi percontohan bagi unit-unit kerja lainnya di lingkungan Kemhan, jelas Kabadiklat Kemhan.

segera sesuaikan diri dengan lingkungan pendidikan disini dan patuhi peraturan yang ada, jaga kesehatan dan berolagraga secara mandiri dan teratur, dan manfaatkan sebaik-baiknya waktu dan kesempatan mengikuti pelatihan ini karena akan menjadi bekal dalam melaksanakan tugas dan meningkatkan kinerka organisasi tempat bekerja nantinya, pesan Kabadiklat Kemhan.

Kepada peserta Latsar “Selamat Belajar” semoga sukses. kepada para Widyaiswara dan staf saya ucapkan “Selamat Bekerja” dan curahkan segala tenaga, pikiran dan perhatian demi  keberhasilan pelaksanaan Latsar, tutur Kabadiklat Kemhan dalam mengakhiri kata sambutannya.

Hadir pada kegiatan tersebut Aspers Panglima TNI dan yang mewakili, Aspers Angkatan atau yang mewakili, Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Kementerian Pemuda dan Olahraga atau yang mewakili, Kapusdiklat Badiklat Kemhan dan Tamu Undangan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia