Kegiatan Praktek PBB Dan Tata Upacara Sipil Sebagai Bagian Dari Materi Kesiapsiagaan

Kamis, 17 Oktober 2019

Jakarta, (Selasa, 28/8/2029). Dalam menghadapi tantangan kehidupasn berbangsa dan bernegara kedepan  yang semakin komplek dan semakin memudarnya nilai-nilai Bela Negara dalam setiap sendi kehidupan berbangsa dan bernegara khususnya bagi ASN yang baru masuk diharapkan menjadi modal penguatan jasamani, mental, dan spiritual dalam pelaksanaan tugas PNS sebagai pelaksana Negara Bangsa dari segala Ancaman, Gangguan, Hambatan, dan Tantangan (AGHT) baik dari dalam maupun dari luar.

Diharapkan Pegawai Negeri Sipil sebagai salah satu unsur Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat selalu siap dan memberikan pelayanan yang terbaik adengan motto ” Melayani untuk Membahagiakan”, dimanapun dan dengan siapapun mereka bekerja, dalam segala kondisi apapun serta kepada siapapun mereka selalu memberikan pelayanan terbaik dan professional yang merupakan implementasi kesiapsiagaan Bela Negara yang dilaksanakan tiga hari yaitu hari Senin s.d Rabu (26 s.d 28) Agustus 2029) diajarkan kepada seluruh peserta Latsar CPNS Golongan III dan II Lemhannas dan Kemhan TA. 2019.

Materi Kesiapsiagaan dengan materi hari pertama pembahasan teori didalam kelas yang bertempat doi ruang kelas A Gedung Martha Christina Tiahahu Lantai  I, hari kedua  Peraturan Baris Berbaris bertempat di lapangan Sepak Bola Universitas Pancasila Menteng Jakarta Pusat dan harti ketiga Tata Upacara Sipil sekaligus praktek berempat di lapangan Apel Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan. Pemberi materi Tim Kesipsiagaan Bela Negara yaitu Kolonel Inf  Budiono, S.E., M.Han, Kolonel Inf Satrijo Pinandojo Widyaiswara Madya Pusdiklat dan Letkol Kes Agustinus  Kurbiana, S.Pd Widyaiswara Muda Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia