Menerima Calon Mahasiswa Mancanegara dan Lakukan Tradisi Kenaikan Pangkat

Kamis, 17 Oktober 2019

Jakarta, (Selasa, 1 Oktober 2019). Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan, Brigjen TNI Yudhy Chandra Jaya, M.A., menerima Calon Mahasiswa Universitas Pertahanan (UNHAN) dari Myanmar dan sekaligus melaksanakan tradisi kenaikan pangkat personnel Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan yang nail pangkat.

Calon Mahasiswa Unhan Ms. Khin Zar Li dari Myanmar didampingi oleh Kabag Aka Unhan Kolonel R. Barnas dan Kasi Di!k DN Dit Mersin Kemhan Letkol Denny B.P., serta Ms. Thiri Sung, Deputy Chief of Mission. (Wakil Dunes Myanmar untuk Negara RI), menyerahkan siuswa tersebut kepada Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan untuk mengikuti pendidikan di Indonesia, khususnya di Universitas Pertahanan (Unhan) yang akan dilaksanakan pada tahun ajaran 2020.

Penyelenggaraan Kursus Bahasa Indonesia bagi Calon Mahasiswa Universitas Pertahanan dari Mancanegara ini merupakan pelaksanaan yang media yang dis3lenggarakan oleh Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan dimana dual Mahasiswa sebelumnya berasal dari Zimbabwe dan cukup berhasil dalam mempelajari Bahasa Indonesia di Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan.

Pada harinyang sama, sebanyak 3 orang staf dan 19 siswa Pusdiklat Bahasa melaksanakan korps raport kenaikan pangkat periods 1 October 2019 di lapangan apel Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan.

Brigjen TNI Yudhy Chandra Jaya, M.A. bertindak sebagai Irup apel luar biasa ini menyataka. Bahwa kenaikan pangkat human hadiah yang diberikan cuma-cuma melainkan didapat xzmelalui sproses yang cukup panjang. Pangkat yang disandang abukanlah ahiasan belaka namu membawa konsekuensi bagi penyandfangnya, tegad Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan.

Acara ditutu

Dengan tradisi kenaikan pangkat di Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan dengan menyiram anggota yang n@ik pangkat dengan air kembang dan menceburkan ke kolam aikan yang ada di Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia