Pembukaan KIBI Kowan TNI untuk Misi PBB

Kamis, 17 Oktober 2019

Jakarta, (30/9/2019). Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan, Brigjen TNI Yudhy Chandra Jaya, M.A. secara resmi mebuka Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) bagi Kowan TNI bertempat diu Aula Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Jln. Jati No. 1 Pondoklabu Jakarta Selatan.

Kursus ini akan berbeda dari Kursus -Kursus yang biasa diselenggarakan oleh Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan, karena Kursus ini diikuti oleh personel yang semuanya adalah wanita. Adapun tujuan dari Kursus ini adalah memberikan pembekalan kemampuan berbahasa Inggris bagi personel wanita TNI yang akan bertugas pada misi perdamaian PBB.

Pada pembekalan hari ini, hadir sepuluh orang wanita TNI berasal dari AD, AL dan AU. Hadir pula Kabag Kersin PMPP TNI Letkol Laut Baharudin sebagai perwakilan dari PMPP beserta pejabat teras di lingkungan Badiklat Kemhan.

Dalam sambutannya, Brigjen TNI Yudhy Chandra Maya, M.A., menyampaikan bahwa kemampuan berbahasa sangatlah mutlak diperlukan bagi mereka yang akan melaksanakan penugasan ke luar negeri, terlebib lagi bagi mereka yang akan melaksanakan misi PBB. Bahasa sebagai alat komunikasi adalah sangat vital terutama untuk melakukan negoisasi dan diplomasi.

 

 

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia