Tingkatkan Kompetensi Bahasa Inggris melalui MTT-Australia

Kamis, 17 Oktober 2019

Bertempat di Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan, Kabid Opsdiklat Pusdiklat Bahasa, Kolonel Caj Drs. Hasanuddin Salsab, M.Ed., menerima dua instruktur Defence International Training Center (DITC) yang akan memberikan pembekalan Bahasa inggris bagi siswa Bahasa Inggris di Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan, Pondoklabu Jakarta Selatan, hari Senin (2/9/2019).

Kecua instruktur tersebut, Peter Donohue Dan FLTLT Olga Ergonova yang tergabung dalam Mobile Training Team (MTT), akan memberikan tip-tip bagaimana meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris dari level ADFELPS 5-6 menjadi level yang tinggi kepada 12 orang peserta dalam waktu satu bulan, mulai hari ini sampai dengan 27 September 2019. “Bahkan jika memungkinkan anda bisa mencapai level 8atau 9” seloroh salah satu instruktur DITC tersebut  dalam penjelasan program yang akan digelarnya.

Sebagai pilot project MTT,, kegiatan ini sangat berharga. Salah satu peserta MTT menyampaikan rasa senangnya bisa mengikuti kegiatan seperti ini. “Program ini sangat menarik  karena metode yang digunakan merode modern berbasis komputer”, katanya. ” Dan kita sangat beruntung karena selama sebulan penuh akan diajar oleh native speakers”, tambahnya.

Program pengajaran Bahasa Inggris yang berlangsung selama empat  minggu ini akan menitik beratkan pada keterampilan menulis (writing skill) dan berbicara (speaking skills).




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia