Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Tahun 2019

Senin, 28 Oktober 2019

Jakarta, Senin, 28 Oktober 2019. Kapusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan Dra. Nur Wijayanti, M.M. selaku Inspektur Upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpat Pemuda Ke-91 Tahun 2019 di lapangan apel Badiklat Kemhan Jalan Salemba Raya No. 14 Jakarta Pusat,  diikuti  personel Set  Badiklat Kemhan dan Pusdiklat Tekfunghan serta seluruh Siswa Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan. Upacara berlangsung khikmad.

Hari Sumpah Pemudake-91 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi ia memberikan jaminan kecepattan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing, namun ada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negative, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara.

Pemuda yang memiliki karakter ang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berinteggritas tinggu, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda harus memiliki novasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional.

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia