Pembukaan Suskat Jemen Pengadaan Barang/Jasa TA.2019

Kamis, 7 November 2019

Jakarta, Kamis, 31 Oktober 2019. Bertempat di Aula Pusdiklat Jemenhan Badiklat Kemhan, Gedung LB Moerdani Lantai V Jl. Jati No. 1 Pondok Labu Jakarta Selatan, Kapusdiklat Jemenhan Laksma TNI Ir.Erwan Heruwicaksono, M.I.T., M.Han membuka secara resmi Kursus Singkat Manajeman Pengadaan Barang dan jasa TA.  2019. Turut hadir para tamu undangan dan para pejabat Eselon III dan IV Pusdiklat Jemenhan Badiklat Kemhan. Upacara yang berlangsung tepat pukul 09.00 WIB berjalan aman, tertib dan lancar.

Dalam amanatnya, Kapusdiklat Jemenhan antara lain mengatakan bahwa tekad perubahan pemerintah dalam menyelengggarakan tata kelola pengadaan barang dan jasa telah diwujudkan dalam  ketersediaan regulasi yang digunakan sebagai acuan yaitu Peraturan Presiden nomor 54 Tahun 2010 yang kemudian disempunakan dengan Perpres Nomor16 Tahun 2018 tentang Pedoman Pengadaan Barang dan Jasa di lingkungan Pemerintah.

Lebih lanjut Laksma TNI Ir. Erwan Heruwicaksono menegaskan bahwa pengadaan barang/jasa pemerintah yang dibiayai dengan APBN/APBD harus dilaksanakan dengan efektif dan efisien dengan prinsip-prinsip persaingan sehat, transparan, terbuka dan perlakukan yang adil bagi semua pihak. Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah senantiasa menggunakan pemikiran logis sistematis, mengikuti norma dan etika berdasarkan metode dan proses pegnadaan yang berlaku.

Di akhir amanat, Kapusdiklat Jemenhan mengatakan bahwa melalui Kursus Singkat Manajemen Pengadaan Barang/Jasa, pengembangan kompetensi pengelola pengadaan barang dan jasa secara profesional dimana upaya dan inovasi pengelolaan barang dan ajsa akan dapat terealisasi kerena setiap individu telah dibekali kemampuan ilmu dan wawasan yang memadai.

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia