Amanat Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019

Rabu, 13 November 2019

Jakarta, Senin, 10 November 2019. Peringatan Hari Pahlawan Badiklat Kemhan gelar upacara di lapangan Apel Badiklat Kemhan  dengan Inspektur upacara Laksma TNI Hendrawan B.P., diikuti seluruh personel Set Badiklat, Pusdiklat Tekfunghan dan Siswa Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan dilaksanakan tepat pukul. 07.00 WIB.

Ses  Badiklat Kemhan,  membacakan amanat Menhan  (H. Prabowo Subianto), bahwa untuk mengenang kembali jasa dan perjuangan para Pahlawan maka selayaknya kita memperingati hari Pahlawan dengan berbagai agenda kegiatan diantaranya melalui upacara bendera ini. Lebih dari itu, Peringatan Hari Pahlawan yang dilaksanakan kiranya tidak hanya bersifat seremonial semata.

Oleh karenanya, tema  nasional yang diangkat dalam Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 ini adalah ” AKU PAHLAWAN MASA KINI”. Melalui tema ini diharapkan kita memiliki semangat kepahlawanan dan tergerak hatinya untik berjuang negeri sesuai kemampuan dan profesi masing-masing.

“Menjadi Pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun warga negara Indonesia dalam bentuk aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI. Seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak memprovokasikan yang dapat menganggu ketertiban, tidak menyebarkan hoak tidak  melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain”.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia