PENUTUPAN PELAKSANAAN ROUND TABLE DISCUSSION (RTD) TA. 2019.

Senin, 2 Desember 2019

Jakarta, Kamis, 28 November 2019. Bertempat di Aula Tentara Pelajar Lantai II Gedung Pusdiklat Tekfungan Badiklat Kemhan Jln. Salemba Raya No. 14 Jakarta Pusat. Kabadiklat Kemhan Laksda TNI Benny Rijanto Rudy S., M.B.A. menutup secara resmi pelaksanaan Round Table Discussion (RTD) TA. 2019 yang diikuti dari Personel Kemhan dan Kas Angkatan.

Dalam pelaksanaan Round Table Discussion tersebut telah disepakati beberapa point antara lain:

  1. Jabatan Fungsional adalah sekelompok jabatan yang berisi fungsi dan tugas berkaitan dengan pelayanan fungtional yang berdasarkan pada keahlian dan keterampilan tertentu, Pengembangan Kariernya dilakukan berdasarkan: Kualifikasi; Kompetensi (teknis, manajerial, sosial kultural), Penilaian kinerja; dan Kebutuhan instansi pemerintah. Dengan mempertimbangkan integritas dan moralitas.
  2. Jabfung APN merupakan jabfung rumpun manajemen, yang diberi tugas dan tanggung jawab, wewenang & Hak penuh untuk melaksanakan Analis Pertahanan Negara sesuai dengan Perundang-undangan dalam rangka sishaneg.
  3. Perlu segera dibuat kamus kompetensi setiap jenjang APN dari mulai Pertama hingga Madya untuk mewadahi 13 K/L yang memiliki Jabatan Fungsional APN.
  4. Badiklat Kemhan segera menyiapkan Diklat berikut Kurikulum sesuai dengan Jenjang Jabatan Fungsional APN dari Diklat Fungsional Analis Pertahanan Tk. Pertama, Muda dan Madya.

Hal-haltersebut telah disepakati secara bersama dalam Round Table Discussion (RTD) ini menjadi tugas dan komitmen kita untuk menindal lanjuti secara nyata sesuai dengan fungsi kita masing-masing dalam mewujudkan profesionalisme Pegawai Kemhan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia