ACARA PEMBUKAAN DIKLAT BELA NEGARA & WORKSHOP WAWASAN KEBANGSAAN

Senin, 9 Desember 2019

Jakarta, 9 Desember 2019. bertempat di Gedung Konvensi Taman Makam Pahlawan National Utama Kalibata Jakarta. Badiklat Kemhan bekerja sama dengan Kementerian Sosial Republik Indonesia    menyelenggarakan Diklat Bela Negara dan Workshop Wawasan Kebangsaan di Lingkungam Kementerian Sosial dengan tema “INTERNALISASI DAN PEMBUMIAN PANCASILA SERTA PENGUATAN WAWASAN KEBANGSAAN DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN SOSIAL RI”. Diklat dimulai pukul 08.00 WIB yang dibuka oleh Menteri Sosial RI Juliari P Batubara.

Acara Diklat dihadiri oleh Ibu President yang ke-5 RI Ibu Hajjah Megawati Soekarno Putri; sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideolog Pancasila, Gubernur Lembaga Ketahanan National, Bapak Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo serta Pejabat Eselon I, II, II dan IV di lingkungan Kemensos serta perwakilan dari Badiklat Kemhan Kolonel Sus Drs. Dendi Tuwindanterse, S.H., M.Si, Kabid Rendiklat Pusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan.

Sebagai tindak lanjut dan arahan dari Bapak  President Jokowi tentang perlunya internalisasi dan Pembumian Pancasila di Kementerian/Lembaga, yang harus dilakukan dalam rangka memantapkan ideologi untuk kesatuan gerak dan langkah yang diimplementasikan dalam program dan kegiatan di seluruh jajaran pemerintah, maka pada saat ini Kementerian Sosial menindaklanjuti dengan menyelenggarakan kegiatan Internalisasi dan Pembumian Pancasila yang dirangkai dengan Penguatan Wawasan Kebangsaan yang diikuti oleh 568 (Lima ratus enam puluh delapan) orang Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional di lingkungan Kementerian Sosial bekerja sama dengan Badan Pendidikan dan Pelatihan Kemhan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia