UPACARA PENUTUPAN PELATIHAN DASAR CPNS GOLONGAN III DAN II

Senin, 9 Desember 2019

Jumat, 6 Desember 2019. Kabadiklat Kemhan Laksamana Muda TNI Benny Rijanto Rudy S., M.B.A., menutup secara resmi Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan III dan II Kemenpora RI, Mabes TNI dan Angkatan TA. 2019, bertempat di Aula Tentara Pelajar Lantai II Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan yang dihadiri perwakilan Pimpinan peserta Latsar, Pejabat Eselon III Pusdiklat Badiklat Kemhan dan Pejabat di lingkungan Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan.

Mengawali amanatnya Kabadiklat Kemhan menyampaikan bahwa penyelenggaraan Latsar CPNS Golongan III dan II bertujuan untuk membentuk PNS profesional yang berkarakter yaitu PNS yang karakternya dibentuk oleh sikap dan perilaku bela negara, nilai-nilai dasar PNS, dan pengetahuan tentang kedudukan serta peran PNS dalam NKRI, dan mampu melaksanakan tugas dan perannya secara profesional sebagai pelayan masyarakat.

 

Lebih lanjut Kabadiklat Kemhan menegaskan Latsar CPNS hendaknya human sekedar tahapan until mengubah status CPNS menjadi PNS. Latsar ini merupakan awal bagi  serangkaian perjalanan dan perkembangan kafrr dimasa depan, serta memperluas wawasan dan pengetahuan agar dapat menjadi PNS yang mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia