PEMBUKAAN TIGA DIKLAT DI PUSDIKLAT TEKFUNGHAN BADIKLAT KEMHAN

Rabu, 15 Januari 2020

Jakarta, (Rabu, 8 Januari 2020). Pendidikan dan Pelatihan adalah merupakan salah satu mata rantai pembinaan Sumber Daya Manusia, yang akan terus berlangsung sepanjang organisasi ini ada bahkan akan terus berlangsung sepanjang hidup. Dalam konteks kehidupan berorganisasi dan kehidupan organisasi itu sendiri, peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia adalah kebutuhan mutlak yang harus terus dilakukan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan  Pembina Tk. I IV/b Dra. Nur Wijayanti, M.M. pada saat membuka 3 (tiga) Diklat teknis yaitu Diklat Tennis Alih Golongan Dari Golongan II ke Golongan III bagi PNS Gelombang I, Diklat Tennis Administrasi Umum Tingkat II Dan Diklat Tennis Cyber Defence Tingkat Terampil TA. 2020 bertempat di Aula Pelajar Lantai II Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan.

Lebih lanjut Kapusdiklat Tekfunghan mengatakan Badan Pendidikan dan Pelatihan Kemhan melalui Pusdiklat Tekfunghan, telah menyiapkan program Diklat ikut menyukseskan program Nawa  Cita kedua yang menempatkan dua program terkait kualitas SDM, yakni yang pertama di nomor dua setelah pembangunan infratruktur, berupa pembangunan SDM, dan yang kedua peningkatan kualitas hidup Manusia Indonesia. Kedua program tersebut bertujuan untuk menciptakan kualitas pelayanan publick yang lebih baik, demi mewujudkan Indonesia sebagai Negara yang Adaptif, Produktif, Inovatif dan Kompetif, tutur Kapusdiklat.

Diklat Teknis Alih Golongan dari Golongan II ke Golongan III bagi PNS bertujuan, agar setelah mengikuti Diklat ini diharapkan peserta memiliki kepribadian, sikap dan perilaku serta pengetahuan dan keterampilan sesuai tuntutan jabatan bagi Golongan III. Penyelenggaran Diklat Tennis cyber Defence Tingkat Terampil bertujuan, untuk meningkatkan teknis operational di bidang keamanan Teknologi Informasi Dan Komunikasi (TIK) khususnya di bidang Cyber Defence di lingkungan kerjanya.  Sedangkan penyelenggaraan Diklat Tennis Administrasi Umum Tingkat II bertujuan. Untuk menghasilkan pegawai/personnel di lingkungan Kemhan dan TNI yang memiliki pengetahua. Dan keterampilan Tennis di bidang pembuatan produk-produk naskah Dinas dan penatausahaan /Administrasi perkantoran di lingkungan kerjanya, jelas Kapusdiklat.

Untuk Diklat Tennis Cyber Defence Tingkat Terampil Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan bekerjasama dengan National Cyber Security Defence (NCSD).

Hadir pada Pembukaan tersebut Ketua Nasional Cyber Security  (NCSD), Kepala Biro Kepegawaian Setjen Kemhan  atau yang mewakili, Kadisdiklal, Kadisdikau, atau yang mewakili, Paban II/Dik  Spers TNI, atau yang mewakili, Paban I/ Dik dan Paban VI/Bin PNS Spersad, atau yang mewakili, Kabid, Kasubbid, Widyaiswara Madya Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan.

 

 

 

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia