Pembukaan Kursus Intensif Bahasa Inggris bagi Instruktur PMPP TNI

Rabu, 29 Januari 2020

Jakarta, Senin, 27 Januari 2020. Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Brigjen TNI Yudhy Chandra Jaya, M.A. selaku inspektur upacara pada pembukaan Kursus Intensif Bahasa Inggris bagi Instruktur PMPP TNI, yang dilaksanakan di Aula Gedung H. Nastaf Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan tepat pukul 09.10 WIB.

Kursus dilaksanakan mulai tanggal 21 Februari s.d. 20 Maret 2020, selama 2 bulan yang diikuti sebanyak 30 peserta. Dalam pelaksanaan Kursus tersebut, para Instruktur PMPP akan dibekali dengan kemampuan Bahasa Inggris dengan tujuan agar para Instruktur lebih dalam memahami materi-materi Bahasa Inggris yang memuat aturan-aturan umum tentang perlindungan warga sipil, pencegahan konflik, pengawasan penegakan hukum. Hak asasi manusia. Peningkatan peranan wanita dalam perdamaian, dan keamanan. Penguasaan Bahasa Inggris para Instruktur juga diperlukan dalam memahami penugasan personel TNI yang berkaitan dengan hal-hal tennis seperti anti-mine action dan kegiatan disarmament, demobilisazation and reintegration atau DDC, Comic dan sebagainya.

Dengan penguasaan Bahasa Inggris para Instruktur diharapkan berkonsentrasi penuh pada dampak positif bagi keberhasilan personel TNI yang akan diterjunkan dalam Medan operasi perdamaian PBB dan akan meningkatkan rasa percaya diri dalam pelaksanaan tugas serta secara organisasi, PMPP dapat meningkatkan akreditasi yang lebih baik dari PBB. Demikian tegas Brigjen TNI Yudhy Chandra Jaya, M.A.

Pada hari yang sama pukul 07.30 WIB. Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Brigjen TNI Yudhy Chandra Jaya, M.A. dengan didampingi pejabat terkait menerima 4 personnel Australian Defence  Forces (ADF) yang akan mengikuti Kursus Intensified Bahasa Indonesia Tingkat Menengah ke-2 akan berlangsung 4 bulan dengan 542 jam pelajaran @ 45 menit.

 

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia