Pembukaan Diklat Fungsional Pembentukan Auditor Ahli dan Diklat Teknis Teknisi Komputer

Kamis, 6 Februari 2020

Jakarta, Selasa, 4 Februari 2020. Kabadiklat Kemhan Laksda TNI Benny Rijanto Rudy S., M.B.A. membuka secara resmi Diklat Fungsional Pembentukan Auditor Ahli Gelombang I dan Diklat Teknis Teknisi Komputer Kemhan TA. 2020 bertempat di Aula Tentara Pelajar Lantai II Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan pukul 09.00 WIB yang dihadiri oleh Kepala Pusdikklawas BPKP, Direktur CEP-CCIT Fakultas Teknik UI, Karopeg Setjen Kemhan, Pejabat Kas Angkatan serta Pejabat Eselon II, III dan Widyaiswara Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan.

 

Dalam amanatnya Kabadiklat Kemhan menyampaikan beberapa hal tentang kunjungan Bapak Menhan Prabowo Subianto di satker-satker Kemhan tentang menekanannya beberapa hal yang salah satunya adalah tentang peran kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam sistem pertahanan Negara. Dihadapkan dengan tantangan Revolusi Industri 4.0 saat ini peran dunia pendidikan sebagai center of excellence menjadi sangat penting dalam rangka meningkatkan kualitas SDM. Dalam kerangka pemikiran itu fungsi Diklat menjadi sangat strategis dalam pengembangan SDM uunggul  agar mampu menyingkapi segala bentuk tantangan dan peluang guna menjadikan Indonesia maju, sesuai dengan visi dan misi Pemerintah dalam bidang pembangunan SDM

Selaras dengan penekanan Bapak Menhan dan sesuai dengan visi dan misi Pemerintah saat ini, Badiklat Kemhan melalui Pusdiklat  Tekfunghan Badiklat Kemhan akan melaksanakan beberapa program Diklat, yang dua diantaranya adalah: Diklat Fungsional (Diklatfung) Pembentukan Auditor Ahli Gelombang I dan Diklat Teknis Teknisi Komputer.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia