Pertemuan Bulanan DWP Badiklat Kemhan

Minggu, 16 Februari 2020

Jakarta, Selasa, 11 Februari 2020. Bertempat di  Aula Gedung H. Nasdtaf Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Ketua, Pengurus DWP Badiklat Kemhan melaksanakan acara pertemuan bulanan dengan istri Personel Badiklat Kemhan yang akan dilaksanakan setiap tiga bulan sekali dalam pertemuan pertama kali ini DWP Badiklat Kemhan mengundang Nara Sumber yang membahas tentang media sosial dengan tema ” Penggunaan Media Sosial Secara Bijak” dengan pembicara Nila Sari.

Media sosial sudan lekat dengan kehidupan kita sehari-hari. Segala hal di media sosial mulai dari kegiatan rutin, pengalaman yang dilalui sampai yang bersifat personal.  Kebanyakan orang ingin terlihat eksis dan bahagia di media sosial. O!eh karena itu,  kebanyakan postingan  yang akan kita lihat merupakan postingan bersifat happy dari kehidupan orang lain. Mereka biasanya jarang mengunggah sesuatu yang bersifat sedih.

Padahal dalam menggunakan media sosial kita harus bijak dan bisa memilah apa yang boleh dan tidak boleh dibagikan kepada orang lain. Agar aman dan nyaman bersosial  media, ada 7 tips menggunakan media sosial  dengan bijak:

  1. Tidak share info  pribadi.
  2. Java inner circle.
  3. Jaga etika.
  4. No sara dan hoax.
  5. Czntumkan Sumner konten.
  6. Sarana pengembangan diri.
  7. Bantun jaringan.

 

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia