Pembukaan Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) Ke-96

Selasa, 3 Maret 2020

Jakarta, Rabu, 26 Februari 2020. Mewakili Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Kabid Evkat Mutu Diklat Kolonel Luat (KH) Puji Santoso, S.Pd., M.A. bertindak sebagai inpektur upacara pada Pembukaan Kursus Intensif  Bahasa Inggris (KIBI) Ke-96 Bertempat di Aula Gedung H. Nastaf Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Jalan Jati Nomor 1 Pondok Labu Jakarta Selatan, yang diikuti 48 peserta selama 4 bulan dengan 532 jam pelajaran @ 45 menit dimulai tanggal 26 Februari s.d. 17 Juni 2020.

Tujuan diselenggarakan Kursus Intensif Bahasa Inggris ini, adalah untuk membekali para personel Kemhan dan TNI dengan keterampilan berbahasa Inggris. Melalui pembekalan ini diharapkan para personnel tersebut akan lebih  mampu melaksanakan tugas-tugas dan bahkan mengikuti pendidikan yang memperlukan kemampuan berbahasa Inggris. Karena sampai saat ini banyak kesempatan Diklat, serta penempatan/penugasan di luar negeri yang ditawarkan kepada personel Kemhan dan TNI, termasuk didalamnya adalah jabatan staf militer dan pengamat militer PBB, yang tidak dapat dipenuhi secara optimal karena banyak personel Kemhan dan TNI yang tidak memenuhi persyaratan yang diminta, khususnya dalam kemampuan berbahasa Inggris.

Selain itu, banyak pula penugasan di dalam negeri yang juga membutuhkan penguasaan Bahasa Inggris, seperti penyambutan tamu asing, seminar, workshop, pertemuan bilateral maupun Multilateral , yang terkadang sulit bagi kita mencari personel yang tepat dengan tingkat penguasaan Bahasa Inggris yang memadai.

Dalam amanatnya Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan, menegaskan dengan dibukanya Kursus ini, sebaiknya para peserta dapat melupakan tugas-tugas rutin di satuan masing-masing dan benar-benar fokus mencurahkan segala upaya dan perhatian para kegiatan pembelajaran Bahasa Inggris agar sasaran Diklat kemampuan berbahasa Inggris yang para peserta ikuti dapat dicapai secara optimal.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia