Mengenal Nasi Beriani Masakan Siswa Mancanegara

Selasa, 17 Maret 2020

Jakarta, Jumat, 13 Maret 2020. Selamat siang Pak, Ibu, ini masakan khas siswa mancanegara, ungk salah satu siswa  mancanegara awal Pakistan Kolonel Udara Sawed Annum dan Kolonel Udara D. Masurkar awal India. Praktek memasak sesuai dengan ciri khas kuliner masing-masing negara merupakan salah satu cara memperkenalkan budaya di damping belajar Bahasa Indonesia di kelas.

Praktek memasak Kali ini didampingi oleh Pembina Tk. I Dra. Suhaeni, M.M., Kolonel Adm Drs. Sudiyatno Serra Widyaiswara Bahasa lainnya, dengan memperkenalkan masakan khas Pakistan dan India yang sangat menggoda, yakni disebut dengan ,”Nasi Beriani” yang beraroma khas kari ayam atau gulai dengan berbagai rasa rempah-rempah yang menambah selera makanan. Mungkin jika di Indonesia hampir sama dengan nasi liwet.

Setelah nasi beriani soap disantap, semua siswa mancanegara dan para Widyaiswara u betgabung mencicipi masakan tersebut dengan semangat fan bahkan tidal sungkan hampir semua siswa mancanegara dan Widyaiswara menambah lagi. Suasana akrab di antara siswa terlihat jelas sambil makan bersama dan sailing bertukar pikiran menyapa dengan Praktek berbahasa Indonesia.

Semoga dengan cara ini mereka semakin semangat di Dalam amempelajari Bahasa Indonesia selain budaya dan kuliner Dari berbagai negara yang diperkenalkan melalui kerjasama pendidikan di bidang pertahanan ini.

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia