Orientasi Siswa Mancanegara di Pondok Labu Jakarta Selatan

Selasa, 17 Maret 2020

Jakarta, 13 Maret 2020. Selamat datang di Indonesia itulah ucapan yang tepat bagi mereka siswa mancanegara yang datang di Indonesia. Mereka datang until belajar Bahasa Indonesia, selain ITU juga belajar budaya Dan berbagai kuliner yang beraneragam rasa yang menggoda telah menantinya.

Orientasi ini sebagai tindak lanjut setelah dibukanya Pendidikan Dan Pelatihan Kursus Bahsa Indonesia Tingkat Dasar bagi calon peserta Dikspespa Hidro Oceanografi TNI AL TA. 2020 oleh Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Brigjen TNI Yudy Chandra Jaya, M.A. beberapa waktu yang lalu. Hal ini dimaksudkan agar seluruh siswa mancanegara yang belajar di Indonesia sejak awal sudah dikenalkan berbagai budaya dan kuliner khas Indonesia, antara lain melalui Orientasi alam dan budaya di sekitar tempat pendidikan serta tempa-tempat lain.

Orientasi kali ini di sekitar Pondok Labu, antara lain menunjukkan Poliklinik atau Satuan Kesehatan (Satkes) yang berada di Pusdiklat Jemenhan Badiklat Kemhan.Dan selanjutnya berjalan kaki menuju Pasar Traditional Pondok Labu  until diperkenalkan suasana Pasar traditional yang ada di Indonesia dengan berbagai macam buah-buahan dan aneka makanan. Orientasi dengan berjalan-jalan pagi didampingi o!eh Widyaiswara Madya Kolonel Laut  (KH) Dr. Bambang Nurakhim,M.M., M.A.P. bersama Pembina IV/a Astri Virgiani, M.M. yang dengan sabar dan penuh semangat until memperkenalkan daerah sekitar tempat belajar. Di Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Pondok Labu dan Cinere Mall.

Dalam Orientasi ini diikuti 8 siswa mancanegara, masing-masing Dari dual siswa  Korea Mayor Seo Seung Nam dan Mayor Choi Jae Hoon yang diberi nama Indonesia “Akbar”. Akbar lebih lancar berbahasa Indonesia disbanding siswa lain karena pernah belajar Diklapa Carat di Bandung. Dari Thailand tiga siswa yaitu Letkol Darat Kitisak Sapawatanakorn, Mayor Udara Phonlaphat Sukhawarat, dan Kapten Wonchalarm Chumkuae. Mereka mengikuti Kursus Bahasa I donesia sebagai bekal awal sebelu. Masuk menjadi Siswa Sesko Angkatan di Bandung. Siswa lainnya mengikuti yang akan mengikuti Kursus Dikspespa Hidro Oceanografi di Pusdikdrosal Mabedsal yang berlokasi dikawasan Ancol  Jakarta Utara. Mereka antara lain Kapten Laut Asadullah Dari Pakistan, Letnan Satu Laut Nicholas Lain Juner, Letnan Dua Laut Joseph Patrick Benziendan dan Letnan Dua Laut Jackson R. Smith ketiganya Pereira Australia.

Semoga dengan. Orientasi ini dapat menambah pengalaman dan semangat belajar Bahasa Indonesia, sekaligus belajar budaya dan berbagai kuliner khas Indonesia.

 

 

 

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia