Pembukaan Diklat Teknis Admintrasi Umum Tk. III dan Diklat Alih Golongan Golongan II ke Golongan III

Rabu, 18 Maret 2020

Jakarta, Kamis, 12 Maret 2020. Pengembangan Sumber Daya  Manusia (SDM) menjadi prioritas Pemerintah Indonesia dalam beberapa tahun kedepan. Beragam program pendidikan untuk meningkatkan Daya saing Bangsa. Presiden  Joko Widodo menyatakan betapa pentingnya sekolah vokasional (sekolah kejuruan) dalam mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal. Sebagai wujud dukungan terhadap program pemerintah tersebut pada akhir Triwulan I TA. 2020, Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan membuka Program Diklat yang dianggap sesuai dengan tuntutan organisasi, dengan membekali pegawai atau personel agar memiliki kompetensi dan kualifikasi yang disyaratkan dan sekaligus menyukseskan program revolusi mental yaitu  terbangunnya integritas, etos kerja dan gotong royong di lingkungan Kemhan dan TNI.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan Pembina Tk. I IV/b Dra. Nur Wijayanti, M.M. pada acara pembukaan Diklat Teknis Administrasi Umum Tk. III dan Diklat Teknis Alih Golongan dari Golongan II ke Golongan III Gelombang II TA. 2020 bertempat di Aula Tentara Pelajar Lantai II Gedung Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan pada pukul 09.00 WIB.

Penyelenggaraan Diklat Teknis Administrasi Umum Tk. III bertujuan untuk menghasilkan pegawai/personnel yang memiliki M kompetensi berupa pengetahuan dan keterampilan di bidang pengelolaan Administrasi/ketatausahaan yang meliputi penyusunan  naskah dinas, bentuk dan pengelompokan naskah dinas dan pengamanan naskah Dinas,  serta memiliki sikap dan perilaku sesuai ketentuan  yang berlaku di lingkungan  Kemhan dan TNI. Sedangkan Penyelenggaraan Diklat Teknis Alih Golongan dari Golongan II ke Golongan III bagi PNS bertujuan, untuk meningkatkan dan membentuk PNS dengan status yang lebih tinggi dari pangkat semula dan memiliki kepribadian dan perilaku serta pengetahuan dan keterampilan sesuai tuntutan jabatan, bagi PNS Golongan III.

Manfaatkan sebaik-baiknya kesempatan mengikuti Diklat dengan penuh semangat, belajar merupakan salah satu wahana yang dapat menambah wawasan dan dapat menjadi investasi berharga untuk masa depan peserta Diklat. Apa yang diperoleh selama Diklat akan menjadi bekal yang sangat berguna bagi peserta Diklat dalam menjalankan tugas ke depan.  Kepada  seluruh peserta Diklat Kapusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan berpesan : pertama, Java kesehatan dan kebersihan pribadi dan lingkungan peserta, mengingat wabah penyakit Virus Corona sedang melanda dunia. Bagi yang sakit segera periksa ke Dokter dan penyelenggara telah menyiapkan Had Sanizer di seriap Lantai, mess dan depan kelas serta di  ruang kelas, kedua Jaga Disiplin dengan mematuhi tata tertib yang berlaku, agar terbina keselarasan antara peserta dan penyelenggaraan, sehingga tujuan dan sasaran Diklat dapat tercapai sesuai dengan yang diharapkan, dan  yang ketiga, Jaga Keamanan baik personel maupun material dan juga turut menjaga keamanan di lingkungan Pusdiklat ini.

Hadir pada acara pembukaan Diklat para tamu mundangan, pejabat Eselon III dan Widyaiswa Madya Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan.

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia