OUTBOND BAGI PESERTA DIKLAT

Selasa, 24 Maret 2020

Jakarta, Outbond merupaksn program pelatihan yang dirancang untuk membangun jiwa kepemimpinan dan teamwork untuk  individual di dalam suatu organisasi, wadah untuk menganalisa, perencanaan strategi, komunikasi yang efektif dan mengembangan diri yang dibutuhkan dalam bekerja. Tujuan Kegiatan outbound pegawai/personal untuk meningkatkan kemampuam bekerja secara kolektif personel. Fasilitator menyiapkan permainann-permainah dalam outbound yang dilakukan di luar ruangan memikili bentuk  dan manfaatnya beragam. Mulai dari mengasah kemampuan motorik, kekompakan dan ketangkasan, rasa ceria dan senang, hingga saling kenal dan dekat, karena dilakukan secara berkelompok.

Melihat akan pentingnya tujuan outbond tersebut bagi peserta Diklat Pusdiklat Tekfungan Badiklat Kemhan menerapkan kegiatan Outbond tersebut bagi peserta Diklat Teknis Administrasi Umum Tk.  III dan Diklat Teknis Alih Golongan dari Golongan II ke Golongan III bagi PNS Gelombang II Kemhan. TA. 2020. Diharapkan peserta mampu mengimplentasikan nilai-nilai filosofi yang terkandung dalam permainan- permainan yang telah disipkan oleh penyelenggara sebelum dimulai pelaksanaan kegiatanan belajar mengajar. Kegiatan out bond ini dapat menumbuhkan saling percara sesama peserta Diklat ataupun penyelenggara sehingga pelaksanaan Diklat diharapkan berjalan lancar dengan tujuan dan sasaran Diklat. Kegiatan Out bond dilaksanakan  (Jumat, 13 Market 2020) bertempaf di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur.

Hadir pada acara tersebut Kapusdiklat Tekfungan Badiklat Kemhan. Kabid Pusdiklat, Kabid Evkat Mutu Diklat, Kasubbid Minopsdiklat, Fasi!itator, Ka Kursus dan Pembina Pusdiklat Tekfungan Badiklat Kemhan.

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia