Penutupan KIBI Bagi Instruktur PMPP TNI TA. 2020

Selasa, 24 Maret 2020

Jakarta, Jumat, 20 Maret 2020. Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Brigjen TNI Yudhy Chandra Jaya, M.A. bertindak sebagai Inspektur Upacara penutupan Kursus Intensified Bahasa Inggris bagi Instru!tur PMPP, pukul 07.30 WIB do Aula Gedung H. Nastaf Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Jl. Jati No. 1 Jakarta Selatan.

Pada sambutannya Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan mengucapkan selamat at as keberhasilan Lara alumni dalam menyelesaikan pendidikan yang telah berlangsung 2 bulan. Kapusdiklat juga menjelaskan bahwa Kursus INI merupakan program pertama yang diselenggarakan oleh Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan. Untuk itu para alumni kayak berbangga Dirk karena sebagai alumni pertama Kursus Bahasa Inggris  bagi Instruktur PMPP TNI. Namun dibali! Kebanggaan tersebut tugas dan tanggung jawab besar sebagai Instruktur Bahasa Inggris telah menanti.

Program pelatihan di PMPP TNI sangatlah padat dengan material Diklat dan panduan dari UN DPKO. Material dan panduan tersebut harus benar-benar dipahami dan disampaikan secara Fermat, detail, dan benar-benar kepada call  peserta, karena apabila terdapat kesalahan kecil dalam pemahaman dan pengaplikasian, seperti materi-materi seperti Role of Engagement, akan berdampak sangat besar bagi pelaksanaan tugas do Medan operasi.

Selain memberikan instruksi maupun material mengenai tugas operasi do Medan penugasan, juvga perlu memberika.HHal-hal yang berkaitan dengan adat istiadat dan budaya yang berlaku do negara tujuan operasi, terutama  “the do and the don’t” , apa yang boleh dilakukan dan apa yang dilarang dilakukan” dalam masyarakat setempat untuk menghindari benturan dan konflik sosial. Harap Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan.

Sebelum mengakhiri sambutannya, terkait wabah COVID-19 atau Virus Corona, Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan berpesan:

  • Java kesehatan Dirk dan keluarga dengan tetap berolah raga dan mengkonsumsi makanan bernutrisi, Serra istirahat yang cukup.
  • Batasi kerumunan dimtempat-tempat umum dan melakukan “social distancing”.
  • Segera pergi me dokter atau fasilitas kesehatan terdekat apabilq merasa kan gejala demam atau sakit lainnya.

Tutur hadir dalam acara penutupan Kursus Intensified Bahasa Inggris bagi Instruktur PMPP INI Lara Kabid dan Widyaiswara Madya Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia