Tes Bahasa untuk Calon Peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) dan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Kemhan TA. 2020

Rabu, 26 Agustus 2020

Jakarta, 6 Agustus 2020. Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) dan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi seorang pemimpin yang efektif dalam pengetahuan dan kemampuan serta sikap dan perilaku yang diperlukan untuk melaksanakan tugas pekerjaan sebagai pemangku jabatan struktural.

Berdasarkan Surat Sekjen Kemhan Nomor: B/1277/12/25/02/Ropegtanggal 17 Juli 2020 tentang Pemanggilan Peserta Seleksi Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) dan Pelatihan kepemimpinan Pengawas (PKP) Kemhan TA. 2020 maka, Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan pada tanggal 6  Agustus 2020 melaksanakan tes pneyaringan awal yaitu untuk pengetahuan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Tujuan dari pelaksanaan tes tersebut adalah untuk mengetahui sejauh mana kemampuan dari para peserta tentang pengetahuan dari kedua bahasa tersebut, Dengan kemampuan penguasaan kedua bahasa yang memadai, maka adan dapat mendukung dalam pelaksanaan tugas pekerjaan.

Pelaksanaan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris diikuti oleh 40 orang yang akan mengikuti PKA dan 13 orang akan mengikuti PKP.  Dalam pelaksanaannya para peserta melaksanakan dua kali tes yaitu Kemempuan Bahasa Indonesia (UKBI) dan TOFEL

Dalam pelaksanaan ter tersebut Pusddiklat Bahasa Badiklat Kemhan tetap mengutamakan protokol Kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 yaitudengan jarak minimal 1 meter, cek suhu tubuh, menggunakan masker, face shield dan cuci tangan dengan menggungakan air mengalir/hand sanitizer.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia