Tes Kesehatan Jasmani Awal

Selasa, 13 Oktober 2020

Jakarta, 22 September 2020. Sebanyak 25 peserta Diklat peserta Diklat Alih Golongan dari Golongan II ke Golongan III bagi PNS TA. 2020 melaksanakan tes Kesegaran Jasmani Awal yang dilaksanakan di lapangan Apel Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan yang berlokasi di Jalan Salemba Raya I No. 25 Jakarta Pusat.

Adapun materi tes kesegaran jasmani awal berupa lari 6 putaran. Adapun tes garjas ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan fisik para peserta Diklat Teknis Alih Golongan dari Golongan II ke Golongan III bagi PNS yang akan mengikuti Diklat Teknis di Pusdiklat Tekfungan Badiklat Kemhan.

Sebelum tess kesegaran jasmani awal dilaksanakan peserta Diklat dikumpulkamn di lapangan apel Pusdiklat Tekfungan Badiklat Kemhan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti mengukur suhu tubuh oleh petugas, Jaga jarak dan memakai masker dilanjutkan dengan pengecekan tekanan darah oleh Tim Medis.

Dilaksanakan pembagian nomor dada oleh penyelenggara, dilanjutkan pemanasan yang dipimpin oleh Seksi olah raga, selanjutnya pengarahan oleh penyelenggara, dengan penekanan agar seluruh peserta Diklat melaksanakan tes dengan serius dan disesuaikan dengan kemampuan masing-masing sehingga bisa melaksanakan tes secara maksimal dengan capaian nilai sesuai standar yang ditentukan oleh Lemdik.

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia