Protokol Kesehatan Ketat Bukti Kegiatan Lapangan Dapat Berjalan Dengan Baik

Rabu, 14 Oktober 2020

Jakarta, Jumat, 18 September 2020. Kegiatan outbound identik dengan kegiatan yang dilakukan secara bersama-sama atau berkelompok sementara aturan social discasting mengharuskan menjaga jarak antar orang. Apabila terlalu dekat apabila bersentuhan dikhawatirkan akan menularkan virus covid-19.

Hal tersebut telah diantisipasi oleh Pusdiklat Tekfungan Badiklat Kemhan dengan melaksanakan kegiatan penyelenggaraan outbound untuk Diklat Teknis Alih Golongan dari Golongan II ke Golongan III Gelombang III bagi PNS Kemhan TA. 2020 pelaksanaan outbound bertempat di dalam lingkungan kantor Pusdiklat Tekfungan Badiklat Kemhan Jalan Salemba 1 Nomor 25 Jakarta Pusat dengan menerapkan protokol keamanan dan kesekatan menjadi yang pertama harus diperhatikan. Yaitu dengan para peserta menjaga jarak, menggunakan masker dan game-game outbound diseting agar peserta tidak sampai berdekatan atau bersentuhan diharapkan penyebaran pandemik virus corona covid-19 diputus.

Jenis permainan yang dilaksanakan yaitu memasukkan pensil dalam botol, mendirikan tiang Bendera, pilarpilar kebangsaan dan bola gila.

Kegiatan diawali dengan apel pagi peserta Diklat. Selaku Perwira Pengawas Ka Kursus Diklat Teknis Alih Golongan dari Golongan II ke Golongan III bagi PNS Kemhan TA. 2020 Pembina IV/a Puryati, S.E., M.M.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia