Pembukaan Diklat Alih Golongan Dari Golongan II ke Golongan III

Minggu, 18 Oktober 2020

Jakarta, Kamis, 17 September 2020. Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan menyelenggarakan Diklat Tennis Alih Golongan dari Golongan II ke Golongan III TA 2020 yang sempat tertunda akibat pandemi covid-19 dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan yang ketat. Penerapan protokol kesehatan dalam penyelenggaraan Diklat merupakan syarat mutlak yang harus dilaksanakan kepada semua komponen Diklat mulai dari penyelenggara Diklat, Widyaiswara, peserta Diklat termasuk fasilitas Diklat yang digunakan dalam proses belajar mengajar wajib sterilisasi untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 agar tidak menimbulkan cluster penyebaran virus di lembaga Diklat.

Hal tersebut disamapaikan Kapusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan Pembina Utama Madya Dra. Nur Wijayanti, M.M. pada saat memberikan amanat pada Pembukaan Diklat Tennis Alih Golongan dari Golongan II ke Golongan III TA 2020 bertempat di Lobby Martha Christina Tiahahu Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan pada pukul 10.00 WIB.

Lebih lanjut Kapusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan bahwa Program Diklat merupakan salah satu rangkaian pembinaan SDM  yang akan terus berlangsung dan dikembangkan sepanjang organisasi ini ada, bahkan akan terus ditingkatkan sesuai perkembangan jaman.

Peningkatan kualitan Sumber Daya Manusia adalah kebutuhan mutlak yangmharus dilakukan sebagai upaya pengembangan dan penguatan organisasi.

Sebelum mengakhiri sambutannya Kapusdiklat berpesan kepada seluruh peserta Diklat untuk:

Pertama  melaksanakan protokol kesehatan dengan penuh disiplin, mengunakan masker, Jaga jarak, dan cuci tangan dengan sabun, baik dengan pengawasan maupun tanpa pengawasan.

Kedua penuhi tata tertib yang berlaku agar terbina keselarasan peserta dengan mpenyelenggara, sehingga tujuan dan sasaran Diklat dapat tercapai dengan yang diharapkan.

Ketiga Jaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup bersih, istirahat yang cukup serta pembinaan  fisik dan makan yang seimbang karena kesehatan adalah modal utama untuk belajar maupun bekerja.

Keempat jaga keamanan personel dan materiil serta  aktif menjaga kebersihan, ketertiban dan keamanan lingkungan di lembaga Diklat ini.

Hadir pada acara Pembukaan Diklat Kabag Adabangpeg Ropeg Setjen Kemhan, Pejabat Eselon III, IV dan Widyaiswara Madya dan Muda Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia