SERTIJAB PEJABAT ESELON III DI LINGKUNGAN BADIKLAT KEMHAN

Selasa, 27 Oktober 2020

Jakarta, Selasa, 13 Oktober 2020. Kabadiklat Kemhan Mayor Jenderal TNI (Mar) Joko Supriyanto, S.H. memimpin upacara pengangkatan, pelantikan, dan serah terima pejabat Eselon III Badiklat Kemhan. Berdasarkan Keputusan Menhan RI Nomkor: KEP/884/IX/2020 tanggal 18 September 2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di lingkungan Badiklat Kemhan atas nama Kolonel Inf Heri Abriyadi., S.E., M.Han.  sebagai Kepala Bidang Evaluasi Dan Peningkatan Mutu Diklat Pusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan  dkk. 11 orang. Acara Sertijab dihadiri para undangan Kapusdiklat Badiklat Kemhan, dan perwakilan pejabat Eselon III Badiklat Kemhan.

Mengawali sambutannya Kabadiklat Kemhan atas nama pribadi mengucapkan selamat menduduki jabatan yang baru, semoga memberikan nuansa positif di lingkungan masing-masing dan membawa kemajuan yang berarti bagi Badiklat Kemhan di masa yang akan datang. Pergeseran jabatan adalah hal biasa pada tingkatan apapun karena hal ini merupakan salah satu kegiatan pembinaan personel. Pada hakekatnya jabatan merupakan penghargaan sekaligus amanah dari Bangsa dan Negara, oleh karena  sebab itu jabatan harus diemban dengan sebaik-baiknya dan dilaksanakan dengan keiklasan, ketulusan dan bahkan pengorbanan.

Kemudian beliau mengingatkan bahwa kita telah memasuki bulan akhir Triwulan III TA. 2020, agar seluruh program kerja masing-masing jajaran Badiklat Kemhan dapat segera diselesaikan dengan administrasi pertanggungjawaban keuangan yang lengkap, cermat, dan benar sesuai aturan yang berlaku, dan pada kesempatan ini juga saya mengharapkan Badiklat Kemhan mampu mengemban perannya sebagai lembaga Diklat yang integratif, profesional, dan dapat dibanggakan dalam rangka membentuk dan meningkatkan kualitas personel pertahanan. Untuk itu kepada para pejabat di lingkungan Badiklat Kemhan untuk bekerja dengan sungguh-sungguh dan bertanggung jawab sepenuhnya terhadap tugas  jabatannya masing-masing, sehingga sebagai pelaksana tugas-tugas Badiklat Kemhan dapat memberikan kontribusi yang maksimal kepada organisasi.

Di akhir sambutannya, Kabadiklat Kemhan menucapkan selamat bertugas dan segera menyesuaikan diri serta melanjutkan program kertja di tempat yang baru.  Pelaksanaan pelantikan dan sertijab tersebut dilaksanakan dengan tetap memperhatikan ketentuan sesuai dengan protokol kesehatan di tengah Wabah Covid-19, antara lain ‘physical distancing’, dan menggunakan masker.

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia