Penutupan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) TA 2020

Selasa, 22 Desember 2020

Jakarta, Senin, 7 Desember 2020. Kapusdiklat Jemenhan Badiklat Kemhan Laksamana Pertama TNI It. Erwan Heruwicaksono, M.I.T., M.Han., mewakili Kabadiklat Kemhan Mayor Jenderal TNI (Mar) Joko Supriyanto, S.E., pada penutupan Diklat Pelatihan Pengawas (PKP) TA 2020 bertempat di Aula Gedung LB. Moerdani Pusdiklat Jemenhan Badiklat Kesmhan Jalan Jati Nomor 1 Pondoklabu Jakarta Selatan yang dihadiri para undangan  Karopeg Setjen Kemhan dan Pejabat Eselon III Pusdiklat Jemenhan Badiklat Kemhan, Diklat diikuti sebanyak 25 peserta PNS dari Kementerian Pertahanan.

Dalam sambutannya Kabadiklat Kemhan menyampaikan “Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) merupakan salah satu pemenuhan kompetensi yang harus dimiliki seorang pejabat Pengawas, sebagai pemenuhan kompetensi manajerial dalam rangka pemenuhan kompetensi Kepemimpinan, melayani untuk menjamin terlaksanannya akuntabilitas jabatan, yang diindekasikan dengan kemampuan dalam mengendalikan kegiatan pelaksanaan pelayanan publik¬† yang dilakukan oleh pejabat pelaksana sesuai dengan SOP”.

Kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) berlangsung selama 96 hari yang terbagi dalam dua tahap yaitu on campus selama 36 hari off campus di instansinya masing-masing, namun dikarenakan terjadinya pandemic covid-19 kegiatan on campus berlangsung selama 15 hari atau 2 minggu dan selebihnya berlangsung secara virtual/online.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia