Pembukaan Kursus Intensif Bahasa Inggris Bagi Calon Atase Pertahanan Dan Atase Angkatan TA 2021-2024

Rabu, 20 Januari 2021

Jakarta, Rabu, 13 Januari 2021. Kabadiklat Kemhan Mayor Jenderal TNI (Mar) Joko Supriyanto, S.H. yang diwakili oleh Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Brigjen TNI Yudhy Chandra Jaya, M.A. membuka pelaksanaan Kursus Intensif Bahasa Inggris Bagi Calon Atase Pertahanan dan Atase Angkatan TA 2021-2024, di Aula Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Jl. Jati No. 1 London Labu Jakarta Selatan.

Kabadiklat Kemhan dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Brigjen TNI Yudhy Chandra Jaya, M.A. menegaskan bahwa untuk menjadi Atase Pertahanan dan Atase Angkatan tidaklah mudah, karena harus melalui seleksi yang ketat. Oleh karena itu  laksanakan tugas ini sebagai amanah yang harus dipertanggungjawabkan kepada bangsa dan negara, para Calon Atase Pertahanan dan Atase Angkatan merupakan ambassador dan sekaligus kebanggaan negara, bangsa dan keluarga. Semoga ini merupakan pijakan awal bagi karier yang lebih gemilang di masa yang akan datang.

Kemampuan berkomunikasi dalam Bahasa Inggris yang efektif akan sangat mendukung tugas pokok sebagai perwakilan Kementerian Pertahanan dan TNI. Calon Atase Pertahanan dan Atase Angkatan harus mampou memahami dan mengolah informasi aktual dari berbagai sumber, serta memahami budaya dan adat istiadat negara akreditasi sehingga mampu menyajikan laporan intelijen yang cepat dan akurat kepada pimpinan serta mampu bertindak secara tepat dalam pergaulan international.

Kursus diikuti oleh 59 orang dan akan berlangsung mulai tanggal 13 Januari s.d 31 Maret 2021.

Turut hadir para acara pembukaan antara lain Dir F Basis TNI Marsma TNI M. Tawakal, Kapusdiklat Jemenhan Laksma TNI Ir. Erwan Heruwicaksono,  M.I.T., M.Han., Kapusdiklat Bela Negara Brigjen TNI Kartiko Wardani, M.Tr (Han), Widyaiswara Pusdiklat Tekfunghan Lelkol Cpl Denny Mihardja, S.H., M.M., serta Kabid dan Widyaiswara Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia