Diklat Kader Bela Negara Bagi CPNS BNPB Dan Program Gabungan Gelombang I TA 2021

Selasa, 16 Maret 2021

Jakarta, Senin, 15 Maret 2021. Kabadiklat Kemhan Mayor Jenderal TNI (Mar) Joko Supriyanto, S.H. bertindak selaku inspektur upacara pembukaan Diklat Kader Bela Negara bagi CPNS Badan Nasional Penaggulangan Bencana (BNPB) TA 2021 diikuti 92 peserta bertempat di Pusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan,  Desa  Cibodas,  Kec. Rumpin, Kabupaten Bogor, yang dilaksanakan pada tanggal    15 Februari 2021.

Dalam amanatnya Kabadiklat Kemhan menyatakan bahwa tujuan  Diklat kader bela negara ini adalah untuk membentuk kader CPNS BNPB agar memiliki sikap perilaku yang beriman dan bertaqwa, berbudi pekerti luhur, tangguh serta berakhlak mulia, memiliki kesadaran bela negara yang berkemampuan, berketerampilan serta berkualitas instruktur sebagai teladan dan penguat moral bagi peserta didik di satkernya.

Dan pada penutupan Diklat Kader Bela Negara CPNS BNPB Kabadiklat Kemhan juga sebagai inspektur upacara yang dilaksanakan pada tanggal 19 Februari 2021 yang dihadiri Kapusdiklat Badiklat Kemhan dan perwakilan pejabat Eselon III Badiklat Kemhan.

Kabadiklat Kemhan menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan tersebut merupakan pendekatan yang mengintegrasikan kemampuan agar para peserta dapat menerapkan keutuhan dan kekompakan yang harmanis dan humanis serta bermakna kepada para peserta.”Dengan demikian, melalui kegiatan seperti ini maka para CPNS sebagai peserta kader bela negara diharapkan dapat mengembangkan kemampuan dalam pembentukan pengetahuan dan keterampilan  berdasarkan interaksi dengan lingkungan dan pengalaman  dalam kehidupannya, sehingga menumbuhkan semangat dalam bekerja”.

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia