PENUTUPAN KURSUS INTENSIF BAHASA INDONESIA TK. DASAR KE-21 TA 2021

Minggu, 29 Agustus 2021

Jakarta, Rabu, 25 Agustus 2021. Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Brigjen TNI Ferry Trisnaputra , mewakili Kabadiklat Kemhan Laksda TNI Umar Arief, S.E., menutup Kursus Intensif Bahasa Indonesia (KIBINA) Tk. Dasar ke-21 TA 2021, bertempat di ruang rapat Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Jalan Jati Nomor 1 Pondok Labu Jakarta Selatan .

Dalam amanatnya Kabadiklat Kemhan yang dibacakan oleh Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan menyampaikan bahwa waktu lima bulan merupakan waktu yang sangat singkat untuk memepelajari bahasa Indonesia. Namun berkat ketekunan, kezungguhan, dan motivasi yang tinggi dalam mengikuti kursus, para peserta mampu berbahasa Indonesia dengan baik dan benar meskipun  masih terbatas.

Selanjutnya Kapusdiklat Bahasa berpesan agar aalumni untuk terus mengasah dan memelihara keterampilaan berbahasa Indonesia agar saat mengikuti pendidika  selanjutnya seperti mengikuti Suspan Sesko, baik Sesko Matra maupun Sesko TNI dapat berjalan dengan baik. Kursus Intensif Bahasa Indonesia diikuti oleh tujuh pasi mancanegara yang berasal dari Arab Saudi 1 orang, Korea Selatan 1 orang, Pakistan 3 orang, Thailand 1 orang, dan dari Uni Emirat Arab 1 orang.

Selama mengikuti Kursus para Siswa juga melaksanakan kunjungan ke Universitas Pertahanan.

Mengakhiri amanatnya,  inpektur upacara memberikan penekanan agar tetap memelihara dan meningkatkan keterampilan berbahasa Indonesia serta tetap menerapkan  protokol kesehatan dengan ketat.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia