PEMBUKAAN KURSUS BAHASA (KIB) KOREA TK. DASAR Ke-11 TA 2021

Kamis, 2 September 2021

Jakarta, Rabu, 1 September 2021. Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Brigjen TNI Ferry Trisnaputra, mewakili Kabadiklat Kemhan Laksda TNI Umar Arief, S.E. membuka Kursus Intensif Bahasa (KIB) Korea Tingkat Dasar ke-11 TA 2021, bertempat di ruang Rapat Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Jalan Jati 1 Pondoklabu Jakarta Selatan secara daring atau online.

Pada sambutannya, Kabadiklat Kemhan yang dibacakan oleh Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan menyampaikan bahwa Diklat diselenggarakan untuk membekali para peserta dengan keterampilan berbahasa asing. Dengan pembekalan ini diharapkan para peserta akan mampu melaksanakan penugasan dan bahkan mengikuti pendidikaan dan pelatihan di luar negeri, baik pendidikan jangka pendek maupun jangka panjang.  Kursus ini dilaksanakan selama 5 bulan dari tanggal 19 Agustus s.d. 22 Desember 2021 dengan alokasi peserta 9 orang.

Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan, juga menegaskan, atas pertimbangan situasi terkini berkaitan dengan penyebaran Covid-19, maka Pimpinan Kemhan mengambil keputusan untuk melaksanakan pembelajaran Diklat di lingkungan Badiklat Kemhan secara daring. Dengan dibukanya kursus ini, diharapkan mulai saat ini para peserta berkonsentrasi penuh pada kegiatan belajar mengajar pada bahasa yang diikuti tersebut.

Sebelum mengakhiri amanatnya Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan  memberikan beberapa penekanan antara lain:

  1.  Manfaatkan sumber daya yang ada, baik instruktur dan native speker untuk mempraktikkan bahasa yang saudara pelajari. Budayakan belajar mandiri dengan memanfaatkan teknologi in- formasi yang ada. Banyak situs-situs pembelajaran bahasa yang dapat kita akses secara gratis.
  2. Tetap lakukan psmbinaan fisik, baik ditempat tinggal maupun di ksastrian saudara sebagai upaya menjaga kesehatan dan imunitas tubuh.
  3. Tetap patuhi protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran virus corona; gunakan masker, jaga jarak (physical distancing) dan cuci tangan dengan sabun sesering mungkin. Hindari kerumunan (physical distancing) dan apabila tidak ada keperluan mendesak, hindari keluar rumah atau ksatrian. Konsumsi nutrisi yang cukup, baik dari segi kualitas maupun  kuantitas.
  4. Apabila saudara atau keluarga merasa kurang enak badan atau sakit, segera ke dokter atau fasilitas kesehatan terdekat dan lapor kepada Course Manager atau Kepala Koordinator Siswa.
  5. Jaga dan tingkatkan terus motivasi belajar, metode daring bukan halangan, metode daring adalah tantangan, jangan mudah menyerah dalam belajar.



Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia