PEMBUKAAN KURSUS INTENSIF BAHASA INDONESIA TINGKAT MENENGAH

Kamis, 2 September 2021

Jakarta, Rabu, 1 September 2021. Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Brigjen TNI Ferry Trisnaputra, mewakili Kabadiklat Kemhan Laksda TNI Umar Arief, S.E, membuka Kursus Intensif Bahasa Indonesia (KIBINA) Tingkat Menengah ke-14 TA 2021 di Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Jalan Jati Nomor 1 Pondoklabu Jakarta Selatan.

Kursus dilaksanakan selama 4 bulan, mulai tanggal 1 September s.d 14 Desember 2021 dengan alokasi 16 orang. Dalam pembukaan hadir 5 peserta yang berasal dari Korea Selatan 1 orang, Pakistan 2 orang, Saudi Arabia 1 orang dan Thailand 1 orang, sedangkan 11 orang lainnya dalam masa karantina dan proses administrasi.

Dalam sambutannya Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan menyatakan bahwa tujuan utama dari pendidikan  ini adalah untuk membekali perwira militer mancanegara dengan pengetahuan dan keterampilan berbahasa Indonesia, pengetahuan budaya bangsa Indonesia, dan etika TNI untuk mengikuti Sesko Matra.

Mengakhiri sambutannya Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan berharap kepada para peserta, untuk berkosentrasi penuh selama mengikuti kegiatan belajar mengajar serta tetap mematuhi protokol kesehatan demi  mencegah penyebaran Covid-19.

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia