PEMBUKAAN KURSUS INTENSIF BAHASA ARAB

Selasa, 7 September 2021

Jakarta, Kamis, 2 September 2021. Kapaudiklat Bahasa Badiklat Kemhan Brigadir Jenderal TNI Ferry Trisnaputra mewakili Kabadiklat Kemhan Laksda TNI Umar Arief, S.E.  membuka secara resmi  Kursus Intensif Bahasa Arab ke-5 bagi Pasukan Pemelihara Perdamaian  (PBB), tepat pukul 09.00 WIB secara daring atau online  di Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Jalan Jati 1 Pondok Labu Jakarta Selatan.

Kursus yang diikuti oleh 10 orang peserta ini dilaksanakan mulai tanggal 2 September s.d. 24 November 2021. Tujuan dari penyelenggaraan kursus tersebut adalah mempersiapkan personel TNI yang akan ditugaskan sebagai misi pasukan  perdamaian PBB yang lebih handal dan profesional para peacekeepers dalam berkomunikasi dan berkoordinasi, baik dengan masyarakat lokal maupun internasional.

Seperti kita ketahui bersama, hingga hari ini, pandemi Covid-19 masih terus berlangsung, bahkan di beberapa daerah Jawa dan Bali, trendnya semakin meningkat. Dan atas pertimbangan situasi tersebut, maka pimpinan Kemhan mengambl  keputusan untuk melaksanakan  pembelajaran Diklat di lingkungan Badiklat Kemham secara daring atau online. Dengan  dibukanya kursus ini, diharapkan mulai saat ini para peserta berkonsentrasi penuh pada kegiatan belajar mengajar pada bahasa

Sebelum mengakhiri amantanya, Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan memberikan penekanan agar para siswa memaksimalkan sumber daya yang ada dengan memanfaatkan  Teknologi informasi (IT). Selain itu ditekankan juga agar siswa tetap melaksanakan  protokol kesehatan dengan  ketat dan olahraga secara teratur.

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia