PEMBUKAAN KURSUS INTENSIF BAHASA JERMAN TNI AD

Senin, 11 Oktober 2021

Jakarta, Senin, 4 Oktober 2021. Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Brigjen TNI Ferry Trisnaputra, mewakili Kabadiklat Kemhan Laksda TNI Umar Arief, S.E. bertindak sebagai Inpektur Upacara pada Pembukaan Kursus Intensif Bahasa Jerman bagi personel TNI AD, diruang rapat Gedung Hasanudin Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Jl. Jati No. 1 Pondoklabu Jakarta Selatan.

Pada sambutannya, Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan  mengatakan bahwa kursus ini akan dilaksanakan selama 3 bulan dengan alokasi 6 orang peserta, pelaksanaannya dimulai tanggal 4 Oktober s.d. 23 Desember 2021. Kapusdiklat Bahasa menyampaikan bahwa pendidikan dan pelatihan diselenggarakan dan dirancang khusus bagi personel TNI AD yang akan melaksanakan pendidikan  ke Jerman,  baik Sesko, Sus Danyon, Danki dll, maupun Diklat yang lainnya. “Oleh karena itu target saudara sudah jelas, yaitu berangkat ke Jerman, sehingga tidak ada kata lain kecuali belajar, belajar dan belajar”.

Para peserta kursus akan didampingi oleh instruktur yang berpengalaman dan sangat kompeten di bidangnya, serta dilengkapi dengan fasilitas pendidikannya, serta di lengkapi dengan fasilitas pendidikan yang sangat memadai dan para siswa memanfaatkan waktu dan fasilitas yang ada seoptimal mungki  pesan Brigjen Ferry Trisnaputra.

Dengan pembekalan ini, diharapkan para peserta akan mampu melaksanakan  penugasan dan bahkan mengikuti pendidikan  dan pelatihan di luar negeri khususnya Jerman, baik pendidikan  jangka pendek maupun jangka panjang.

Mengakhairi amanatnya Kapusdiklat menegaskan, dengan  dibukannya kursus ini, diharapkan mulai saat ini para peserta berkosentrasi  penuh pada kegiatan belajar mengajar pada bahasa yang diikuti dan tetap menjaga protokol kesehatan.

 

 

 

 

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia