KUNJUNGAN ATASE KERJASAMA LINGUISTIK INSTITUT FRANCAIS D’INDONESIA (IFI)

Selasa, 19 Oktober 2021

Jakarta,  Kapausdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Brigadir Jenderal TNI Ferry Trisnaputra menerima kunjungan Atase Kerjasama Linguistik IFI. Phillipe Grange.  Kunjungan ini dimaksudkan untuk memperkuat Kerjasama antara Institut Francais d’Indonesia dengan Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan. Kerjasama ini telah berlangsung lama ketika IFI masih bernama Centre Culturel Francais.

Dalam kunjungan ini Phillipe Grange menjelaskan kesiapan IFI dalam mendukung proses pembelajaran Bahasa Prancis di Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan   dan menawarkan bimbingan baik pada instruktur Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan maupun  kepada siswa. Kegiatan budaya dan Kerjasama pengajaran menjadi fokus dari pertemuan ini.

Kapusdiklat Bahasa juga menjelaskan proses kegiatan belajar Bahasa Prancis yang terdiri dari kelas Bahasa Prancis umum dan kelas Bahasa Prancis bagi Pasukan Penjaga Perdamaian PBB yang akan ditugaskan di negara francophone.

Kegiatan yang melibatkan dua insituxi ini juga nampak pada kegiatan tahunan Pusdiklat Bahasa yaitu Malam Bahasa dan Bahasa Internasional dimana IFI dan Atase Pertahanan mendukung tampilan siswa Pusdiklat Bahasa yyang mengenalkan budaya Prancis kepada masyarakat Indonesia.

Pada akhir pertemuan, Kapusdiklat Bahasa mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang selama ini terjalin dan berharap agar di masa yang akan datang Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan dan IFI mampu lebin bersinergi dalam memajukan Pendidikan Bahasa Prancis bagi personel Kemhan dan TNI.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia