Acara Pengangkatan Sumpah, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Kapusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan

Jumat, 26 November 2021

Bogor.  Kabadiklat Kemhan Laksda TNI (Purn) Umar Arief, S.E., memimpin pelaksanaan upacara Pengangkatan Sumpah, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Kapusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan, bertempat di Aula Pusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan Desa Cibodas Kecamatan Rumpin Bogor, acara  dihadiri Pejabat Eselon II dan III Badiklat Kemhan.

Kegiatan Pengangkatan Sumpah, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan merupakan peristiwa yang wajar dalam dinamika suatu organisasi, karena mutasi atau promosi jabatan pada tingkat yang lebih tinggi atau eselon yang sama pasti akan dilalui dalam rangka pembinaan karir personel.

Selamat menjalankan tugas baru kepada Kolonel Inf Ade Kurnianto  atas jabatan baru sebagai Kapusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan menggantikan Brigjen TNI Kartiko Wardani, M.Tr. (Han) sebagai Staf  Ahli Bidang Sosbun Kemhan.

Selesai acara sertijab dilanjutkan dengan penanaman pohon durian oleh Kabadiklat Kemhan Laksamana Muda TNI Umar Arief, S.E.,  dan Bgirjen TNI Kartiko Wardani, M.Tr.(Han). Maksud dari penanaman pohon buah durian, agar kita dapat memaknai filosofi pohon durian. Banyak sekali pelajaran atau makna hidup yang bisa diambil, untuk kemudian diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

1.  Lebih mengutakanan isi daripada kulit (kualitas daripada penampilan).

2. Selalu mengutamakan momentum yang tepat.

Intisari: bahwa hidup adalah berproses, ada masanya untuk kita mengalami kesuksesan, menikmati hasilnya, saling memahami dan menerima.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia