HARI PERSAHABATAN INTERNASIONAL 2021

Senin, 13 Desember 2021

Jakarta, Jumat,10 Desember 2021. Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Brigjen TNI Ferry Trisnaputra yang didampingi oleh pejabat beserta seluruh staf dan siswa Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan menghadiri kegiatan Hari Persahabatan Internasional 2021 yang dilaksanakan oleh para siswa Kursus Intensif Bahasa Indonesia Menengah  ke-14 (KIBINA ke-14) yang bertempat di Aula Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Jalan Jati Nomor 1 Pondoklabu Jakarta Selatan.

Hari Persahabatan Internasional 2021 dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatanCovid-19.  Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan kebudayaan negara para siswa asing yang sedang belajar Bahasa Indonesia di Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan. Para siswa asing tersebut berasal dari negara Fiji, Filiphina, India, Korea, Malaysia, Thailand, Pakistan, dan United  Arab Emirates (UAE).  Dalam kegiatan tersebut para siswa KIBINA ke-14 mempresentasikan budaya negara masing-masing dengan menggunakan pakaian adat dan menyajikan makanan khas dari negaranya.

Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan sangat mengapresiasi pasa siswa KIBINA dan seluruh instruktur Bahasa Indonesia yang membuat kegiatan Hari Persahabatan Internasional berjalan dengan lancar dan meriah penuh semangat kekeluargaan walaupun semua yang hadir berasal dari negara yang berbeda. Selain para siswa asing menunjukkan kebudayaan dan makanan khas negara mereka masing-masing, Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan juga mempresentasikan budaya dan makanan tradisional Indonesia serta mengundang para peserta yang hadir di acara Hari Persahabatan Internasional 2021 untuk bernyanyi dan menari bersama lagu-lagu daerah Indonesia yang salah satunya adalah tarian Gemufamire.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia